Twitter Hapus Fitur Fleets yang Mirip Instagram Stories - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Twitter fleets
lifestyle
Twitter fleets
Photo: twitter
Twitter fleets

ZIGI – Media sosial Twitter menjelang akhir 2020 lalu, merilis fitur Fleets yang dianggap oleh banyak penggunanya mirip fitur Instagram Stories. Namun, baru seumur jagung fitur tersebut ada, kini Twitter mengumumkan secara resmi akan menghapus Fleets karena sepi peminat.

Lantas, langkah apa yang disiapkan Twitter selanjutnya setelah mereka menghapus Fleets? Akankah ada fitur-fitur baru yang memberi pengalaman lebih seru bagi para penggunanya? Simak ulasan berikut ini ya.

Twitter Fleets Sepi Peminat

image
Photo : Twitter.com

Melansir dari laman resmi Twitter, VP Product Twitter Ilya Brown mengatakan bahwa antusiasme publik terhadap fitur Fleets tidak sesuai yang diharapkan. Maka dari itu, pihak Twitter bakal menghentikan fitur Fleets mulai tanggal 3 Agustus 2021 mendatang.

“Kami berharap Fleets akan membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter. Namun, sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan. Oleh karena itu, mulai 3 Agustus, Fleets tidak akan lagi tersedia di Twitter,” ungkap Ilya dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Belajar dari pengalaman tersebut, Ilya menambahkan bahwa Twitter akan berinovasi lebih lanjut untuk lebih fokus dalam menciptakan cara lain bagi penggunanya untuk bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang apa yang terjadi di dunia mereka.

Rencana Fitur Baru Twitter

image
Photo : Twitter.com

Setelah mempelajari masalah apa yang dihadapi fitur Fleets, Ilya membeberkan rencana Twitter ke depan untuk lebih memanjakan penggunanya. Beberapa Langkah yang akan dilakukan Twitter antara lain:

  1. Twitter akan mengeksplorasi lebih banyak cara untuk mengatasi berbagai kendala menghalangi orang untuk berpartisipasi di Twitter. Dan untuk orang-orang yang sudah bergabung, Twitter akan lebih fokus untuk membuat proses nge-tweet jadi lebih baik untuk penggunanya.
  2. Twitter akan segera menguji pembaruan pada Tweet composer dan kamera untuk menggabungkan fitur dari Fleet composer seperti kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF.
  3. Bagian atas home timeline akan terus menjadi tempat yang pas untuk menyoroti apa yang terjadi saat ini, sehingga pengguna masih tetap bisa melihat update saat seseorang yang diikuti menjadi tuan rumah saat berbicara di Twitter Spaces.
  4. Pengujian iklan Fleets yang berakhir seperti yang direncanakan bulan lalu, merupakan salah satu eksplorasi pertama Twitter terhadap iklan dengan format vertikal layar penuh. Oleh sebab itu, Twitter tengah mempelajari dengan lebih seksama kinerja iklan dengan format seperti ini di Twitter.

Fleets Baru Seumur Jagung

image
Photo : Twitter.com

Sebelumnya, media sosial milik Jack Dorsey ini memang belum lama merilis fitur Fleets. Twitter baru saja meluncurkan fitur tersebut pada bulan November 2020 kemarin.

“Hal yang tidak ingin anda cuitkan tetapi ingin diungkapkan saat ini, namun tidak selamanya. Kami memiliki tempat untuk itu sekarang— Fleets! Diluncurkan ke semua orang mulai hari ini,” ujar Twitter tanggal 17 November 2020 di akun resminya.

Saat itu, Twitter mengungkapkan siapa pun yang bisa melihat profil lengkap pengguna lain, bisa melihat Fleets mereka juga. Lewat Fleets pengguna juga bisa mengirimkan Direct Message (DM) ke pengguna lainnya.

Kemudian apabila kamu ingin menghapus Fleets, kamu cukup memilih opsi Hapus Fleet dan hal itu akan menghapus posting tersebut. Selanjutnya, kamu juga bisa memilih Bisukan Fleets atau Fleets dan Tweet dengan menekan terus ikon Fleet pada orang yang ingin kamu bisukan di bilah Fleets. Sayangnya, fitur Twitter Fleets akan dihapus pada 3 Agustus 2021.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Usai Batal Beli Twitter, Elon Musk Diisukan Mau Bangun Bandara Pribadi

  • 02 Agustus 2022, 15:28 WIB
Rumor Elon Musk akan membangun bandara pribadi di Texas untuk dirinya dan karyawan Tesla, Space X dan Boring Company.

5,4 Juta Data Pengguna Twitter Diduga Bocor dan Dijual Hacker

  • 25 Juli 2022, 18:11 WIB
5,4 juta data Twitter berupa nomor telepon dan e-mail diduga dicuri dan dijual di forum peretas sebesar Rp449,5 juta.

Sejumlah Saham Media Sosial Anjlok Karena Twitter dan Snap

  • 23 Juli 2022, 18:54 WIB
Sejumlah saham pemilik perusahaan media sosial seperti Meta hingga Google Alphabet Inc merosot karena Twitter dan Snap.

Diterpa Rumor, Instagram Story Close Friend Arawinda Kirana Bocor

  • 13 Juli 2022, 21:14 WIB
Story close friend di Instagram Arawinda Kirana tersebar di media sosial pada Selasa, 12 Juli 2022.

Elon Musk Bakal Digugat karena Batalkan Pembelian Twitter

  • 11 Juli 2022, 12:03 WIB
Twitter gugat Elon Musk usai batal membeli perusahaan seharga Rp634 triliun karena melanggar kesepakatan awal dalam negosasi.

Mengenal PSE Kominfo, Netflix - Twitter Terancam Diblokir

  • 04 Juli 2022, 17:06 WIB
Twitter, Google, Facebook hingga Netflix terancam diblokir jika tidak segera daftar PSE Kominfo hingga 20 Juli 2022.
The Latest
Ilustrasi Kucing

Sejarah, Makna dan Cara Merayakan Hari Kucing Sedunia 2022

  • 08 Agustus 2022, 15:27 WIB
Bangunan Observatorium Bosscha

6 Fakta Observatorium Bosscha, Jadi Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2

  • 08 Agustus 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi Facebook

Facebook Bakal Hapus Fitur Live Shopping dan Alihkan ke Reels

  • 05 Agustus 2022, 15:09 WIB
Taylor Swift, BTS, Beyonce

13 Artis Jadi Bahan Mata Kuliah di Universitas, BTS sampai Beyonce

  • 05 Agustus 2022, 08:00 WIB
Mantan CEO Tinder Renate Nyborg

Saham Anjlok 20 Persen, CEO Tinder Renate Nyborg Undur Diri

  • 04 Agustus 2022, 17:28 WIB
INDEKS