Tinder Luncurkan Fitur Hot Takes Sasar Pengguna Gen Z - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Tinder
lifestyle
Tinder
Photo: The Indian Express
Tinder

ZIGI – Ada kabar bagus nih buat kamu yang masih jomblo dan belum menemukan pasangan yang cocok. Aplikasi kencan Tinder saat ini tengah bersiap untuk merilis fitur baru bernama Hot Takes.

Melansir dari laman The Hollywood Reporter, CEO Tinder Jim Lanzone  mengatakan fitur kekinian ini lebih condong menyasar basis pengguna Gen Z dengan tiga fitur baru yang dirancang untuk membuat kencan online lebih "berpengalaman.”

Seperti apa detail fitur Hot Takes yang bakalan membuat pengguna lebih berpeluang menemukan pasangannya? Yuk simak fakta-fakta berikut ini.

Sambut Berakhirnya Pandemi


Source: The Hollywood Reporter

Jim Lanzone menyebut, warga Amerika yang sudah divaksinasi akan mulai kembali ke kehidupan sosial mereka setelah lebih dari satu tahun dihabiskan di karantina. Kemerdekaan dari pandemi inilah yang membuat Tinder siap menyambut publik untuk mulai berinteraksi dengan orang lain hingga menemukan teman kencannya.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap banyak orang menuju hidup yang normal kembali, Tinder meluncurkan tiga fitur baru pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Fitur teranyar ini dirancang untuk membuat aplikasi lebih "multimedia dan pengalaman," ujar Jim Lanzone dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, 23 Juni 2021.

“Semua orang yang lepas dari Covid berakhir di tempat yang sama. Mereka ingin memiliki lebih banyak cara untuk mencari tahu terlebih dahulu siapa orang yang tepat,” tambahnya.

Cara Kerja Fitur Hot Takes


Source: The Hollywood Reporter

Hot Takes diluncurkan pada hari Selasa kemarin, pengguna dapat melakukan percakapan dengan calon pasangannya. Percakapan tersebut dilakukan sebelum mereka secara resmi merasa cocok satu sama lain.

Pengguna kemudian akan dipasangkan dengan orang lain secara online dan dapat memulai percakapan yang membuatnya memiliki kesempatan untuk kenal lebih dekat dengan calon pasangannya. 

Di Hot Takes ini, pengguna mempunyai waktu 30 detik untuk mengobrol dan memutuskan apakah mereka ingin mencocokkan secara resmi dan melanjutkan percakapan atau membiarkan perhitungan waktu habis karena gagal.

Hot Takes akan ditempatkan di bagian New Explore yang memberi pengguna kesempatan untuk terhubung dengan pilihan pasangan potensial yang lebih terkurasi.

Misalnya jika kamu ingin mencari pengguna lain yang memiliki kesamaan minat, dan ingin menemukan orang sesuai kriteria, fitur Explore akan membantu memfasilitasi koneksimu yang lebih dari sekadar foto.

Profil Video Tinder


Source: The Hollywood Reporter

Menariknya dalam peluncuran fitur terbaru ini, Tinder juga memberi isyarat adanya peningkatan besar-besaran dalam video pendek yang memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi 15 detik ke profil mereka.

Profil video Tinder lebih tepatnya akan muncul di samping foto yang biasanya muncul di profil setiap pengguna. Akan tetapi, hal itu dimaksudkan untuk memberikan cara yang lebih menarik saat pengguna saling berkenalan satu sama lain. Tentunya profil video juga bakal lebih menarik pengguna Gen Z, yang merupakan setengah dari basis pengguna Tinder.

Meskipun pembaruan Tinder menyerupai TikTok, Lanzone mengatakan bahwa aplikasi kencan ini tidak menyimpang dari layanan intinya karena pengguna semakin mencari koneksi asli dengan pasangan romantis. Lanzone menambahkan, Tinder berupaya tanggap terhadap cara kencan dan interaksi manusia yang telah berubah karena pandemi, bahkan ketika kehidupan tampak kembali normal.

“Kami ingin (membuat perubahan ini) sehingga Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertemu lebih banyak orang, lebih banyak kesempatan untuk bertemu orang yang tepat dan dapat menjelajahi kemungkinan itu sebelum Anda memiliki tekanan untuk bertemu di kehidupan nyata,” kata Lanzone lagi.

“Tinder memiliki kemungkinan untuk menjadi lebih dari sekadar platform daripada aplikasi satu dimensi, dan kami dapat melakukan lebih banyak lagi bagi anggota kami untuk membantu mereka menjadi sukses,” pungkasnya.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Saham Anjlok 20 Persen, CEO Tinder Renate Nyborg Undur Diri

  • 04 Agustus 2022, 17:28 WIB
Renate Nyborg menjadi CEO wanita pertama di Tinder memutuskan undur diri setelah saham mengalami penurunan hingga 20 persen.

5 Skill Harus Dimiliki Gen Z di Tengah Ancaman Resesi

  • 03 Agustus 2022, 07:00 WIB
Skill dari komunikasi dan leadership ini perlu dimiliki oleh gen Z jika ingin diterima kerja di perusahaan meski di tengah resesi.

Tips untuk Gen Z Agar Dapat Membeli Rumah Pertama

  • 22 Juli 2022, 07:16 WIB
Membeli rumah bagi generasi muda cukup sulit dilakukan mengingat naiknya harga lahan tanah hingga kebutuhan pokok setiap tahunnya.

Tertutup Soal Pacar, Raline Shah Buka Suara Soal Gabung di Tinder

  • 11 Mei 2022, 12:23 WIB
Raline Shah klarifikasi soal isu dirinya gabung di aplikasi kencan online dan sempat match dengan orang lain.

5 Tren Pencarian Google 2021 yang Dilakukan Gen Z dan Milenial

  • 22 Februari 2022, 15:43 WIB
Tren gen Z dan milenial yang banyak dicari di Google selama pandemi pada 2021, mulai dari streaming hingga belanja online.

Akun Tinder Simon Leviev Masuk ke Daftar Hitam

  • 07 Februari 2022, 14:30 WIB
Tinder resmi memblokir akun Simon Leviev, karena modus penipuan dengan cara mengajak wanita berkencan dan pacaran.
The Latest
Ilustrasi Kucing

Sejarah, Makna dan Cara Merayakan Hari Kucing Sedunia 2022

  • 08 Agustus 2022, 15:27 WIB
Bangunan Observatorium Bosscha

6 Fakta Observatorium Bosscha, Jadi Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2

  • 08 Agustus 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi Facebook

Facebook Bakal Hapus Fitur Live Shopping dan Alihkan ke Reels

  • 05 Agustus 2022, 15:09 WIB
Taylor Swift, BTS, Beyonce

13 Artis Jadi Bahan Mata Kuliah di Universitas, BTS sampai Beyonce

  • 05 Agustus 2022, 08:00 WIB
Mantan CEO Tinder Renate Nyborg

Saham Anjlok 20 Persen, CEO Tinder Renate Nyborg Undur Diri

  • 04 Agustus 2022, 17:28 WIB
INDEKS