Siap Bentuk Tim Teknik, Elon Musk Singgung Indonesia di Rapat Twitter - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Elon Musk
lifestyle
Elon Musk
Photo: Facebook/Judy Horowitz
Elon Musk

ZIGI – Elon Musk belum lama ini menggelar rapat dengan sejumlah karyawan Twitter. Dalam rapat tersebut, pengusaha kelahiran Afrika Selatan ini membahas tentang perekrutan karyawan baru setelah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menariknya, Elon Musk menyebut Indonesia di dalam rapat tersebut. Lantas apa yang dibicarakan Elon Musk terkait Indonesia? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Ratusan Karyawan Resign Gara-gara Elon Musk, Kantor Twitter Tutup

Elon Musk Singgung Indonesia Saat Rapat Twitter

Elon Musk dan Karyawan Twitter
Photo : Twitter/@elonmusk
Elon Musk dan Karyawan Twitter

Elon Musk menggelar rapat bersama karyawan Twitter yang masih bertahan di perusahaan. Selama rapat, salah seorang karyawan menanyakan terkait pemindahan kantor pusat. Karyawan menduga kantor pusat akan dipindahkan dari San Fransisco ke satu wilayah dengan Tesla yakni Texas.

“Jika ingin memindahkan kantor pusat ke Texas, saya pikir itu akan menjadi gagasan bahwa Twitter telah berubah dari sayap kiri menjadi sayap kanan, padahal tidak demikian,” ujar Elon Musk dilansir dari The Verge pada Rabu, 23 November 2022.

Rapat ini menjadi kali pertama Elon Musk bertemu dengan karyawan setelah PHK massal dan permintaannya terkait kesediaan karyawan untuk kerja keras atau keluar dari perusahaan. Dalam rapat itu, Elon Musk menegaskan bahwa untuk memajukan Twitter sebagai pusat digital harus berbagai pandangan.

Selain itu, Elon Musk juga meyakinkan kepada karyawan bahwa PHK sudah berakhir dan akan mengembalikan situasi platform media sosial ini semakin baik. Menariknya, Elon Musk menyebut nama Indonesia untuk menjadi lokasi penempatan tim teknik. 

Selain Indonesia, Elon Musk juga menyebutkan tiga negara lain sebagai lokasi penempatan tim teknik yakni Jepang, India dan Brasil. Tujuan penempatan tim teknik ini adalah mengembangkan ide yang baik dengan melakukan desentralisasi operasi Twitter.

Elon Musk Salahkan Aktivis karena Pemblokiran Donald Trump di Twitter

Elon Musk
Photo : Instagram @elonmusk
Elon Musk

Belum lama ini, Elon Musk menghebohkan publik lantaran akan membuka blokir akun mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Seperti yang diketahui, akun Donald Trump ditangguhkan beberapa media sosial seperti Facebook, YouTube hingga Twitter sejak 2021 karena kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Elon Musk akhirnya menjawab alasannya memulihkan akun Donald Trump lantaran keputusan pribadi. Menurutnya, blokir akun Donald Trump dipengaruhi oleh aktivis yang keluar dari kesepakatan.

Sebuah koalisi besar dari kelompok aktivis politik atau sosial setuju untuk tidak membunuh Twitter dengan menjatuhkan pendapatan iklan jika saya setuju dengan kondisi ini. Mereka patahkan kesempatan itu,” tulis Elon Musk di Twitter.

Pada awal November 2022, Elon Musk telah membatalkan blokir dari Jordan Peterson, Kathy Griffin dan The Babylon Bee. Kemudian Elon Musk mengumumkan bahwa dirinya secara pribadi akan membebaskan blokir Donald Trump meski saat itu akun mantan Presiden Amerika tersebut masih ditangguhkan.

Di sisi lain, Elon Musk akui perusahaan dengan logo burung berwarna biru ini sedang dalam re-organisasi. Salah satunya dengan desentralisasi operasi Twitter dengan menempatkan tim teknik, di antaranya adalah di Indonesia.

Baca Juga: Aksi Elon Musk Pecat Para Petinggi Twitter Usai Resmi Akuisisi

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

5 Media Sosial Alternatif Pengganti Twitter

  • 19 November 2022, 15:00 WIB
Elon Musk keluarkan kebijakan baru membuat pengguna beralih ke aplikasi lain, Mastodon hingga Bluesky ramai diperbincangkan.

Ratusan Karyawan Resign Gara-gara Elon Musk, Kantor Twitter Tutup

  • 18 November 2022, 12:06 WIB
Elon Musk tuntut karyawan kerja lebih keras, banyak yang keluar hingga kantor Twitter ditutup sampai Senin, 21 November 2022.

Bicara di B20 Summit, Elon Musk Beri Pesan untuk Mahasiswa Indonesia

  • 14 November 2022, 17:09 WIB
Elon Musk isi B20 Summit yang digelar di Bali pada 14 November 2022, ingatkan mahasiswa untuk memiliki rasa keingintahuan.

Elon Musk Dituntut Mangaka Rp15 Triliun Gara-gara Meme

  • 11 November 2022, 13:33 WIB
Mangaka Kentaro Sato gugat Elon Musk senilai Rp 15,5 triliun karena menggunakan gambar tanpa izin yang diunggah pada Maret 2022.

4 Fakta Mastodon, Media Sosial yang Mirip dengan Twitter

  • 10 November 2022, 18:19 WIB
Aplikasi Mastodon merupakan karya programmer asal Jerman, media sosial ini punya beberapa fitur mirip Twitter.

Gabung Twitter, Foto Syakir Daulay Bersanding dengan Elon Musk Disorot

  • 10 November 2022, 10:23 WIB
Syakir Daulay mendadak jadi sorotan usai mengunggah potretnya yang berjabat tangan dengan Elon Musk, akui baru gabung Twitter.
The Latest
Balenciaga

4 Fakta Iklan Terbaru Balenciaga Tuai Kontroversi, Dikecam Bella Hadid

  • 29 November 2022, 11:18 WIB
Teknologi Canggih di Piala Dunia 2022

4 Teknologi Canggih Diterapkan di Piala Dunia 2022 Qatar

  • 28 November 2022, 19:04 WIB
Pertamina Eco RunFest 2022

Pertamina Eco RunFest 2022 Digelar Besok, Diikuti Baim Wong dan Andien

  • 26 November 2022, 17:17 WIB
Ilustrasi kecantikan

8 Manfaat Pemakaian Sunscreen, Bisa Cegah Penuaan Dini pada Wajah

  • 25 November 2022, 07:00 WIB
Mark Zuckerberg

Meta Bantah Mark Zuckerberg Bakal Mengundurkan Diri dari CEO

  • 24 November 2022, 17:22 WIB
INDEKS