Logo
Si Buta dari Gua Hantu
lifestyle
Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala
Photo: Instagram/@lokapala_moba

ZIGI – Siapa yang masih ingat dengan sosok Si Buta dari Gua Hantu? Karakter yang satu ini pastinya begitu melekat dalam memori anak-anak Indonesia generasi 90-an hingga 2000-an awal. Cerita fiktif yang dikarang oleh Ganes TH ini terbit dalam komik Bumilangit pada tahun 1967.

Usai komiknya laris keras, Si Buta dari Gua Hantu kemudian diadaptasi ke dalam film layar lebar hingga serial di layar kaca. Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi ksatriya baru di game MOBA buatan Indonesia, Lokapala.

Penasaran seperti apa penampilan Si Buta dari Gua Hantu dalam karakter permainan? Yuk, simak detail lengkapnya dalam artikel ini. 

Hasil Kolaborasi Lokapala dengan Bumilangit Entertainment

Photo : Instagram/@lokapala_moba

Kemunculan karakter Si Buta dari Gua Hantu yang telah lama tak terdengar kabarnya ini merupakan hasil kolaborasi antara Lokapala dengan Bumilangit Entertainment. Sosok yang memiliki ciri khas buta, gondrong dan berbaju hijau itu, memang banyak diminta oleh gamers Lokapala agar dijadikan sebagai hero asli Indonesia.

Akhirnya, Lokapala dan Bumilangit Entertainment sepakat menghadirkan karakter tersebut karena belum pernah dibuat di perusahaan game mana pun.

“Ksatriya! Telah hadir! Sosok yang mampu melihat dengan hati. Ia juga dikenal sebagai pendekar pada era jawara. Dia adalah Barda yang dijuluki sebagai Si Buta Dari Gua Hantu!” kata pihak Lokapala dikutip dari akun Instagram resminya, Jumat, 16 Juli 2021.

“Menyambut datangnya Si Buta Dari Gua Hantu, event ‘Legenda Ular Sakti’ hadir mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2021. Ayo bantu kumpulkan semua material-material yang dibutuhkan Barda untuk menjadi ksatriya yang tangguh, Sang Pendekar Buta dari Gua Hantu dan dapatkan hadiahnya!” sambungnya.

Hadiah Event Si Buta dari Gua Hantu

Photo : Instagram/@lokapala_moba

Dalam event tersebut, setiap player yang telah menyelesaikan misi berhak mendapatkan berbagai macam hadiah yang menarik. Hadiah-hadiah tersebut setiap harinya berbeda selama 7 hari dalam event Si Buta dari Gua Hantu ‘Legenda Ular Sakti’.

Pertama, pemain berhak mendapatkan trial hero Si Buta selama tiga hari. Kemudian hari kedua, hadiah yang menanti adalah double ori 4 hari.

Pada hari ketiga, pemain bisa memperoleh Rune Box Level 1-3 11X. Hari keempat ada 500 Lotus yang siap diperebutkan, sedangkan di hari kelima ada Tiket Fortune of the North 3X.

Berikutnya pada hari keenam, bonus yang bisa kamu peroleh adalah 5000 ori. Sedangkan pada hari ketujuh adalah diskon 20% untuk semua Ksatriya.

Syarat dan Ketentuan

Untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik di atas, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu patuhi, antara lain:

  1. Pemain harus login 7 hari selama event berlangsung untuk mendapatkan hadiah.
  2. Hadiah akan dikirimkan melalui mail pemain selama event berlangsung.
  3. Event berlangsung dari tanggal 15 Juli 2021-28 Juli 2021.
  4. Tiket diskon kupon berlaku hanya untuk 3 hari setelah digunakan.
  5. Tiket diskon kupon hanya berlaku untuk pembelian Citrine.

Sejarah Si Buta dari Gua Hantu

Photo : Twitter.com

Sebagaimana yang sudah disinggung di awal artikel ini, Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia karya Ganes TH. Serial komiknya, pertama kali terbit pada tahun 1967 dan pernah mengalami cetak ulang pada tahun 2005.

Cerita yang telah diangkat menjadi 7 film layar lebar serta 2 serial televisi ini bercerita tentang sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat. Musuh yang dihadapinya itu adalah penjahat buta sakti, yang telah menyebabkan kematian ayahnya dan Marni, tunangannya.

Ditemani seekor monyet bernama Wanara, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan sering mengalami berbagai pertarungan yang bersejarah. Senjata andalannya adalah tongkat batu sementara pakaian hijau yang dikenakannya terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu.

Meski ia sengaja membutakan kedua matanya, Barda tetap bisa mengalahkan musuh-musuhnya karena ia mampu “melihat” dengan suara dan hatinya. Oleh karena itu, Barda kemudian dikenal sebagai seorang pendekar dengan nama yang sangat unik, “Si Buta dari Gua Hantu”.

Perlu diketahui, diangkatnya karakter Si Buta dari Gua Hantu ke dalam game MOBA Lokapala adalah untuk memperingati hari kelahiran Ganes TH (10 Juli 1935). Jagat sinema Bumilangit rencananya juga akan mengadaptasi film Si Buta Dari Gua Hantu.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Perusahaan game asal Amerika Serikat, Riot Games meraup untung besar berkat game seperti League of Legends dan Valorant.
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
Cara mendapatkan bundle Rebel Academy di event Incubator Free FIre mulai 29 Juli 2021.
Apex Legends Mobile

Uji Coba Game Apex Legends Mobile Hadir di Indonesia

  • 28 Juli 2021, 17:17 WIB
Closed Beta Test (CBT) gameplay tersebut sudah semakin diperluas ke berbagai negara termasuk Indonesia.
Facebook

Facebook Rilis Game Cloud ke Perangkat Apple

  • 26 Juli 2021, 16:32 WIB
Facebook resmi menghadirkan layanan game cloud terbarunya ke perangkat Apple termasuk iPhone dan iPad lewat aplikasi web.
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS