Raffi Ahmad Bahas Perubahan dari Entertainer Jadi Entrepreneur RANS - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Raffi Ahmad di IdeaFest 2021
lifestyle
Raffi Ahmad di IdeaFest 2021
Photo: @ideafestid/Instagram
Raffi Ahmad di IdeaFest 2021

ZIGI – Raffi Ahmad diundang menjadi pembicara dalam IdeaFest 2021 dalam konferensi bertajuk Fund Follow Followers: Social Influence as the New Currency for Entrepreneur pada Minggu, 28 November 2021. Kali ini, suami Nagita Slavina itu membahas soal perusahan media dan hiburan miliknya, RANS Entertainment

RANS Entertainment sendiri baru beroperasi selama 3-4 tahun terakhir. Bisnis milik Raffi Ahmad ini selalu mendapat sorotan karena telah memproduksi berbagai konten menarik hingga kini menjadi salah satu perusahaan yang diperhitungan di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Raffi Ahmad menyadari betapa besar tanggung jawab yang dimiliki karena memiliki jumlah followers hampir 57,2 juta di Instagram. Seperti apa cerita Raffi Ahmad dalam memproduksi konten yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat di bawah RANS Entertainment? Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Jerome Kurnia dan Arawinda Kirana Berbagi Rahasia di IdeaFest 2021

Raffi Ahmad, dari Entertainer Jadi Entrepreneur RANS Entertainment

Raffi Ahmad di IdeaFest 2021
Photo : @ideafestid/Instagram
Raffi Ahmad di IdeaFest 2021

Perbincangan Raffi Ahmad di IdeaFest 2021 diawali dengan pertanyaan tentang dampak dari sosial media sendiri. Seperti diketahui, akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah menyentuh angka 57,2 juta pengikut. 

Dengan followers sebanyak itu, Raffi Ahmad merasa semakin memiliki tanggung jawab besar untuk menghadirkan hanya konten bermanfaat dan positif untuk masyarakat. 

Dalam acara IdeaFest 2021, Raffi Ahmad bercerita bahwa dia sudah mulai berbisnis sejak usai 17 tahun dengan membuka klub dan restoran di Bali. Namun sayangnya sudah bangkrut.

Butuh waktu hingga 20 tahun bagi Raffi Ahmad untuk bisa mencapai titik sekarang. Bapak dua anak ini menyebutkan bahwa tujuannya membangun RANS Entertainment berawal dari passion-nya sebagai entertainer atau penghibur.

Mengingat umurnya sudah tak lagi muda, Raffi menilai dia harus mengembangkan diri dengan mencari peluang lainnya selain berkecimpung di dunia entertainment. Akhirnya, ia memantapkan diri untuk melanjutkan passion sebagai entertainer dengan mendirikan perusahaan media dan hiburan.

“Tidak ada kata terlambat untuk kita memulai. Aku juga waktu itu enggak sengaja masuk dunia digital. Aku baru kenceng di media sosial sekitar 2-3 tahun terakhir. Bangun RANS enggak pake modal banyak karena semuanya berawal dari social assets. Ide-ide gokil yang aku miliki, dan harus berani membuat sesuaty yang positif,” kata Raddi Ahmad, dikutip oleh Zigi.id dari acara IdeaFest2021 pada Minggu, 28 November 2021.

RANS Entertainment bisa sesukses sekarang juga dibantu oleh aset sosial yang dimiliki oleh Raffi Ahmad. Menjadi host acara selama hampir 18 tahun, membuat ‘link’ miliknya semakin banyak yang kemudian diimplementasikan kepada RANS.

“Pas umur 17 tahun, punya klub dan restoran di Bali. Sudah tutup. Kalau kerja di dunia entertainment kita menjual badan kita, tapi kalau bisnis kan ada resikonya. Kalau aku mengaitkan kesempatan, aku basic entertainer menuju ke entrepreneur,” ungkap Raffi Ahmad.

Selain itu, Raffi menyadari era digitalisasi membawa dampak besar. Di mana setiap orang dinilai harus terus beradaptasi dengan perubahan digital, dengan terus menciptakan konten baru di media sosial.

“Perkembangan sekarang sangat cepat. Harus pinter beradaptasi. Enggak boleh telalu tenang dan nyaman. Karena semakin hari, digitalisasi semakin cepat perputarannya. Dalam kurun waktu 1-2 tahun aja, kita harus langsung nyiapin ‘What’s next, what’s next’,” tandas Raffi.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Melawan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Masukkan Rafathar ke Panti Asuhan

  • 01 Februari 2023, 14:01 WIB
Raffi Ahmad ungkap pernah memasukkan Rafathar ke panti asuhan karena melawan pada Nagita Slavina, langsung nangis histeris.

Pro Kontra Mbak Lala Ajak Rayyanza Live TikTok, Dituding Ngemis Gift

  • 01 Februari 2023, 12:44 WIB
Live TikTok bareng Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung, Mbak Lala tuai pro kontra karena dituding ngemis gift.

Sederet Hadiah di Pernikahan Kiky Saputri, Raffi Ahmad Uang Rp50 Juta

  • 31 Januari 2023, 16:05 WIB
Kiky Saputri resmi menikah dengan Muhammad Khairi pada 28 Januari 2023, Raffi Ahmad hingga Andre Taulany beri hadiah.

Momen Fajar Sadboy Tanya Sosok Suami Nagita di depan Raffi Ahmad

  • 22 Januari 2023, 13:00 WIB
Momen unik saat Fajar Sadboy bertanya apakah Nagita Slavina sudah memiliki suami di hadapan Raffi Ahmad.

7 Potret Bunda Corla Bareng Rekan Artis, Yasmin Napper hingga Atta

  • 18 Januari 2023, 14:33 WIB
Potret Bunda Corla saat bersama rekan-rekan artis di Indonesia, ada Yasmin Napper hingga live Instagram bareng Hotman Paris.

Momen Bunda Corla Bertemu Raffi Ahmad, Langsung Diberi Nasihat

  • 17 Januari 2023, 09:06 WIB
Bertemu lagi setelah bertahun-tahun, Bunda Corla berikan nasihat dan pesan khusus untuk Raffi Ahmad.
The Latest
Universita Kyoto perbolehkan mahasiswa mengenakan outit cosplay saat wisuda

3 Fakta Universitas Kyoto Izinkan Wisudawan Pakai Outfit Cosplay

  • 01 Februari 2023, 15:40 WIB
Amel Rachim dan Perwakilan KBRI

Amelia Rachim, Desainer Indonesia Juara HRD Antwerp Design Awards

  • 01 Februari 2023, 13:53 WIB
Deris Nagara

Kisah Deris Nagara, Asal Ciamis Jadi Presiden BEM Columbia University

  • 01 Februari 2023, 11:21 WIB
Ilustrasi Pakai Ponsel

6 Tips Kurangi Penggunaan Ponsel, Bantu Mental Lebih Sehat

  • 01 Februari 2023, 08:00 WIB
Sportel Bali

Mengenal Sportel Bali 2023 yang Akan Digelar 23-24 Februari

  • 31 Januari 2023, 10:45 WIB
INDEKS