Logo
Adidas lego
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 17 Juni 2021 | 17:07 WIB
lifestyle
LEGO dan Adidas Luncurkan Seri Superstar untuk Mainan dan Sneakers
Photo: Instagram/@yonkt.sneakers

ZIGI – Perusahaan Adidas bekerja sama dengan LEGO Group untuk meluncurkan Adidas Superstar LEGO Brick Set. Kerja sama ini nantinya akan menghadirkan sneakers yang berbentuk seperti LEGO dan mainan balok susun berwujud sepatu. 

Dua barang ini diluncurkan untuk merayakan kolaborasi panjang antara dua merek global tersebut. LEGO Group menyatakan bahwa membuat mainan dengan bentuk Adidas Superstar merupakan tantangan tersendiri. Penasaran dengan penampilannya? Yuk simak artikelnya!

Sneakers Adidas X LEGO


Sumber foto: solecollector.com

LEGO dan Adidas Originals kembali bekerja sama untuk mengeluarkan sepatu seri Superstar bertema balok susun. Sneakers LEGO Superstar dalam ukuran dewasa menggunakan material kulit berwarna putih dan hitam klasik, termasuk karet di bagian depan berupa cangkang kerang yang merupakan ciri khas Adidas Superstar.

Namun, di bagian tiga garis hitam di sisi samping, shelltoe dan tab tumit terdapat pola yang meniru bentuk blok LEGO. Lalu, ada aksen Foil Emas di bagian depan dan samping yang menunjukkan logo Adidas. Sepatu ini juga tersedia untuk ukuran dewasa dan anak-anak.

Sepatu Adidas Superstar yang berkolaborasi dengan LEGO ini akan tersedia pada 1 Juli 2021 di situs resmi Adidas. Dikutip Zigi.id dari Sole Collector pada Kamis, 17 Juni 2021, sneakers tersebut akan dibanderol dengan harga US$140 atau sekitar Rp2 juta.

Bentuk LEGO Seri Superstars


Sumber foto: toynews.com

Selain itu, LEGO juga merilis balok mainan yang bila disusun akan membentuk sepatu Adidas Superstar dengan ukuran tinggi lebih dari 12 centimeter, panjang 27 centimeter dan lebar 9 meter. Ada dudukan panjang dan plakat juga untuk memajang mainan tersebut.

Versi LEGO dari sneakers ini mencakup grafis Adidas Originals Supersta, bentuk kaki cangkang, logo trefoil dan tanda tiga garis bergerigi. Set ini mencakup 17 elemen LEGO ekstra yang memungkinkan penggemar untuk membuat sepatu kaki kanan atau kaki kiri. Untuk realisme ekstra, ada pula tali sepatu dan kotak sepatu asli.

Untuk merayakan kreativitas dan semangat kolaborasi LEGO dan Adidas Superstar, LEGO Group meminta enam kreatif yang menginspirasi dan beragam untuk menyesuaikan versi mereka sendiri. Mereka juga ramai menggunakan tagar #builtbyoriginals untuk kolaborasi terbaru ini.

“Sebagai anak tahun 80-an dan tumbuh di tahun 90-an, sneakers Superstar dengan budaya seni jalanannya yang kaya adalah item yang sangat ikonik dan saat itulah saya mendapatkan pasangan pertama saya,” kata Florian Muller, desainer senior LEGO Group.

Dia menambahkan bahwa mengerjakan LEGO berbentuk sepatu Adidas Superstar tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan. Di akhir, mereka berharap agar penggemar bisa menerima dan menyesuaikan keunikan dengan cara tersendiri.

“Jadi ketika kolaborasi dengan Adidas dimulai, saya sangat bersemangat untuk mengerjakan model ini. Karena sepatu mewakili objek yang sangat organik, terbuat dari bahan fleksibel yang juga terlihat berbeda pada setiap orang, merupakan tantangan yang menyenangkan untuk menerjemahkannya ke dalam Sistem LEGO dalam permainan, yang pada dasarnya berbentuk persegi dan kotak,” sambung Florian.

Model blok LEGO Adidas Superstar ini akan diluncurkan pada 1 Juli 2021 dan akan tersedia secara eksklusif di LEGO Certified Stores dengan harga retail yang direkomendasikan Rp1,6 juta.

  • Editor: Indriane
Recommended
Spiderman No way home

Bocoran Film Spider-Man: No Way Home Terungkap dari Set Lego

  • 02 Juli 2021, 13:19 WIB
Set Lego Spiderman: No Way Home akan dirilis pada 1 Oktober 2021, sebagai bentuk promosi film Tom Holland tersebut.
Stromae

5 Fakta Lagu Alors On Danse - Stromae, Lirik dan Terjemahan

  • 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Lirik lagu Alors On Danse milik Stromae lengkap terjemahan bahasa Prancis dan Indonesia. Kini tengah viral di TikTok.
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Film Selesai dibintangi Gading Marten, Ariel Tatum, Anya Geraldine akan tayang di situs Bioskop Online. Sinopsis bahas percintaan.
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Tinggi dan berat badan Jeon Somi jadi perbincangan di Twitter. Padahal Jeon Somi rajin olahraga dan sangat suka makan.
Emil Mario

Profil, Biodata, Agama, Emil Mario Lengkap Tanggal Lahir

  • 25 Juli 2021, 12:25 WIB
Profil, biodata, agama, tanggal lahir Emil Mario. TikTokers yang sering viral kini sudah miliki lebih dari 5,1 juta pengikut.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS