Kronologi YouTuber Gaming IShowSpeed Diblokir Permanen oleh Riot Games - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
IShowSpeed
lifestyle
IShowSpeed
Photo: Instagram/@ishowspeed
IShowSpeed

ZIGI – YouTuber Gaming IShowSpeed tampaknya tidak akan bisa lagi tampil menyapa penggemar lewat permainan-permainan dari Riot Games. Hal ini menyusul perkataan seksisnya kepada pemain lain ketika bermain game Valorant.

Game tersebut selama ini dinilai memiliki lingkungan obrolan toxic sehingga dianggap kurang aman khususnya untuk kesehatan mental. Lantas, bagaimana kronologi IShowSpeed tidak akan bisa lagi bermain game dari Riot Games?

Baca Juga: Sukses Besar, Riot Games Garap Arcane Season 2

Lontarkan Kalimat Kasar

IShowSpeed
Photo : YouTube/IShowSpeed
IShowSpeed

YouTuber dan streamer IShowSpeed telah dilarang oleh Riot Games dari kesempatannya untuk bermain Valorant. Padahal, ia telah mempunyai lebih dari 7 juta subscriber yang menggemari skill apiknya ketika bermain game.

Usut punya usut, pelarangan itu terjadi setelah videonya beberapa bulan lalu viral dan IShowSpeed mencaci maki seorang wanita yang tak lain rekan setimnya sendiri. Dalam cuplikan video yang diunggah akun Twitter @JakeSucky, tampak IShowSpeed melontarkan kalimat kasar secara menggebu-gebu.

Setelah viral, IShowSpeed meminta maaf atas tindakannya, mengakui kesalahan besarnya dan tidak bisa membenarkan kata-katanya dengan cara apa pun. Dilansir dari Dexerto, dalam klip itu dia menyebut rekan setimnya sebagai "pelacur" dan menginstruksikannya untuk mencuci piring alih-alih bermain game.

Meskipun sudah meminta maaf, jutaan penggemarnya di YouTube tidak akan pernah bisa melihatnya bermain Valorant lagi karena sudah diblokir seumur hidup. Keputusan ini sebagaimana disampaikan Produser Sara Dadafshar.

Ini adalah kesalahan besar dan kami sama sekali TIDAK menginginkan pemain seperti ini di komunitas kami,” kata Sara Dadafshar dikutip Zigi.id dari Dexerto, Jumat, 8 April 2022.

Tanggapan Streamer Lain

IShowSpeed
Photo : YouTube/IShowSpeed
IShowSpeed

YouTuber game lainnya, Asmongold yang juga populer berkat konten-konten streamer menilai keputusan Riot Games sudah cukup adil. Tanggapan Asmon sekaligus mengkritik penggemar IShowSpeed yang berusaha mewajarkan perkataan seksis terjadi.

“Saya pikir selalu ada gagasan bahwa Anda harus menghukum orang itu dan menjatuhkan orang ini dan benar-benar membuatnya bertanggung jawab atas tindakannya. Benar-benar membuatnya merasa dia melakukan sesuatu yang salah,” kata Asmongold.

“Saya tidak benar-benar merasa ini sehat, saya tidak merasa ini benar-benar membantu siapa pun atau membuat dunia lebih baik. Ini tidak memperbaiki situasi dengan seksisme online," sambungnya.

Dia menilai pemblokiran oleh Riot sedikit banyak memberi pelajaran bagi streamer lain agar bisa menjaga komunitas. Meski demikian, saluran IShowSpeed masih tersedia di YouTube karena tindakan hanya diambil oleh Riot Games.

Baca Juga: Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Perusahaan game asal Amerika Serikat, Riot Games meraup untung besar berkat game seperti League of Legends dan Valorant.

Riot Games Hadirkan Valorant Mobile Beda dari Versi PC

  • 03 Juni 2021, 14:56 WIB
Riot Games segera boyong Valorant ke platform mobile demi menggaet lebih banyak player dan meningkatkan kualitas komunitasnya.

Drama Hunting Dogs Kemungkinan Bakal Tuntut Kim Sae Ron

  • 19 Mei 2022, 22:01 WIB
Rumah produksi drama yang mengalami kerugian dengan keluarnya Kim Sae Ron kemungkinan akan mengabil tuntutan hukum.

10 Cara Menghasilkan Uang Melalui Internet Bagi Pelajar

  • 19 Mei 2022, 21:00 WIB
Cara ini sangat cocok bagi pelajar yang ingin menambah uang tambahan melalui internet tanpa harus bekerja di luar rumah.

Bintang Emon Sindir Fans K-pop yang Mau Nuntut Safa Space

  • 19 Mei 2022, 20:22 WIB
Komika Bintang Emon dan Tretan Muslim ikut menanggapi soal viralnya kasus Safa Space dan penggemar NCT.

Kronologi Lengkap Perseteruan Safa Space di Twitter dengan Fans NCT

  • 19 Mei 2022, 20:16 WIB
Kronologi lengkap Safa Space yang trending Twitter Indonesia pada Kamis, 19 April 2022. Perseteruan Safa dengan penggemar NCT.
The Latest
WhatsApp

Fitur Baru WA dan Cara Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Orang Lain

  • 18 Mei 2022, 16:47 WIB
Gucci Challenge

5 Fakta Gucci Challenge Viral di TikTok, Awal Mula hingga Cara Buat

  • 17 Mei 2022, 16:52 WIB
Bahasa Kasih Sayang

5 Macam Bahasa Kasih Sayang Saat Menjalin Hubungan

  • 17 Mei 2022, 16:06 WIB
Instagram

Instagram Luncurkan Fitur NFT, Kreator Bisa Tambah Penghasilan

  • 15 Mei 2022, 19:26 WIB
Kkaenip Kimchi

Resep Kkaennip Kimchi, Side Dish Daun Perilla yang Populer di Korea

  • 14 Mei 2022, 15:51 WIB
INDEKS