Kisah Taylor A Hamphrey Bangun Bisnis Pemberi Nama Bayi - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Taylor A Hamphrey
lifestyle
Taylor A Hamphrey
Photo: @whatsinababyname/Instagram
Taylor A Hamphrey

ZIGI – Seorang wanita asal New York bernama Taylor A. Humphrey memiliki profesi yang unik dengan gaji yang fantastis. Pasalnya, ia bekerja sebagai pencari nama profesional untuk bayi dengan bayaran mencapai Rp144 juta. 

Tentu saja nama yang diberikan bukan asal-asalan, Taylor harus melakukan riset untuk mendapatkan nama bayi yang sempurna. Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Populer di Indonesia hingga Tahun 2025

Profesi Pemberi Nama Bayi Dibayar Hingga Rp144 juta

Taylor A Hamphrey
Photo : @whatsinababyname/Instagram
Taylor A Hamphrey

Dilansir dari Oddity Central, profesi yang dimiliki oleh Taylor A. Hamphrey ini terbilang unik yakni pencari nama profesional untuk bayi. Meskipun demikian, Taylor menerima bayaran di luar dugaan hanya untuk memberikan nama sebuah bayi. 

Untuk setiap nama, Taylor akan mematok harga sekitar US$ 1500 (Rp 21 juta) hingga 10 ribu (Rp 144 juta). Harga yang ditawarkan oleh Taylor tergantung dengan pelayanan yang dipilih sebab ada berbagai faktor yang mempengaruhi.

Untuk layanan yang paling rendah, Taylor memberikan konsultasi khusus melalui telepon hingga saran nama berdasarkan daftar yang sudah diberikan oleh konsumen.

Sedangkan untuk layanan termahal yakni dengan dana Rp144 juta, Taylor tidak hanya memberikan konsultasi melainkan perlu memperhatikan silsilah keluarga bayi hingga memilihkan nama berdasarkan bisnis keluarga.

Cara kerja Taylor dalam memberikan nama diantaranya dengan menjelajahi Jaminan Sosial untuk menambahkan data, memindai kredit film hingga memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Misalkan, nama yang diinginkan oleh orang tua adalah bersangkutan tentang bencana alam seperti Katrina, Isis dan masih banyak lagi.

Awal Mula Taylor A. Hamphrey Tertarik Sebagai Pemberi Nama Bayi

Nama Bayi
Photo : @whatsinababyname/Instagram
Nama Bayi

Sebelum memutuskan menjadi seorang pencari nama bayi, Taylor mengaku sangat tertarik dengan nama-nama di daftar buku. Pertama kali mendapatkan buku nama-nama bayi dari ibunya. Buku tersebut didapatkan dari seorang anak yang dikenal oleh ibunya.

Namun, Taylor sempat menghilangkan buku tersebut dan belum tertarik mengenai nama-nama bayi. Setelah lulus kuliah, Taylor mencoba berbagai pekerjaan seperti penulis scenario hingga akhirnya ia memutuskan untuk secara profesional mencari nama bayi.

Kariernya dimulai pada 2015 dengan membuat akun instagram, @whatsinababyname. Unggahan pertama kali yang ia bagikan adalah sebuah nama bayi favoritnya dengan numerologi di belakangnya.

Setelah unggahan tersebut, banyak orang penasaran dengan maksud nama bayi yang dibuat dan meminta pendapat. Untuk awal mendirikan kariernya, Taylor tidak mematok harga dan memberikan secara cuma-cuma mulai dari konsultasi hingga penamaan bayi.

Hingga akhirnya pada 2018, Taylor mulai menyadari bahwa dengan memberikan nama akan menguntungkan dirinya dengan menjadikannya sebuah bisnis.

Akun yang dikelola oleh Taylor kini telah mengumpulkan sekitar 28,1 ribu pengikut. Ia bukan hanya aktif di Instagram melainkan juga di TikTok. Dalam unggahan tersebut, Taylor juga membagikan berbagai tips dan nama-nama bayi yang disarankan.

Taylor pernah mengatakan di majalah The New Yorker, ia sudah memberikan nama bayi lebih dari 100 anak untuk tahun 2021. Ia juga menyebutkan bahwa masalah yang sering kali dikeluhkan orang tua ketika memberikan nama adalah kehabisan ide nama untuk anak ketiga, keempat dan seterusnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan TikTok Resumes, Untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Drama Hunting Dogs Kemungkinan Bakal Tuntut Kim Sae Ron

  • 19 Mei 2022, 22:01 WIB
Rumah produksi drama yang mengalami kerugian dengan keluarnya Kim Sae Ron kemungkinan akan mengabil tuntutan hukum.

10 Cara Menghasilkan Uang Melalui Internet Bagi Pelajar

  • 19 Mei 2022, 21:00 WIB
Cara ini sangat cocok bagi pelajar yang ingin menambah uang tambahan melalui internet tanpa harus bekerja di luar rumah.

Bintang Emon Sindir Fans K-pop yang Mau Nuntut Safa Space

  • 19 Mei 2022, 20:22 WIB
Komika Bintang Emon dan Tretan Muslim ikut menanggapi soal viralnya kasus Safa Space dan penggemar NCT.

Kronologi Lengkap Perseteruan Safa Space di Twitter dengan Fans NCT

  • 19 Mei 2022, 20:16 WIB
Kronologi lengkap Safa Space yang trending Twitter Indonesia pada Kamis, 19 April 2022. Perseteruan Safa dengan penggemar NCT.

9 Fakta DJ Marshmello, Wajah Asli Tanpa Topeng Viral

  • 19 Mei 2022, 19:47 WIB
Fakta-fakta menarik produser sekaligus DJ Marshmello yang identik dengan topeng, potret wajahnya tanpa topeng langsung viral.

Spoiler & Link Nonton Spy x Family Episode 7 Sub Indo, Anya Berulah

  • 19 Mei 2022, 19:17 WIB
Spoiler dan link nonton Spy x Family episode 7 sub Indo, Anya mulai dekati Damian demi misi Loid Forger.
The Latest
WhatsApp

Fitur Baru WA dan Cara Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Orang Lain

  • 18 Mei 2022, 16:47 WIB
Gucci Challenge

5 Fakta Gucci Challenge Viral di TikTok, Awal Mula hingga Cara Buat

  • 17 Mei 2022, 16:52 WIB
Bahasa Kasih Sayang

5 Macam Bahasa Kasih Sayang Saat Menjalin Hubungan

  • 17 Mei 2022, 16:06 WIB
Instagram

Instagram Luncurkan Fitur NFT, Kreator Bisa Tambah Penghasilan

  • 15 Mei 2022, 19:26 WIB
Kkaenip Kimchi

Resep Kkaennip Kimchi, Side Dish Daun Perilla yang Populer di Korea

  • 14 Mei 2022, 15:51 WIB
INDEKS