Inspirasi CV Athiya Deviyani, Mahasiswi Indonesia Magang di Apple - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Athiya Deviyani
lifestyle
Athiya Deviyani
Photo: Instagram/@athiyadeviyani
Athiya Deviyani

ZIGI – Bagi para mahasiswa, magang di salah satu perusahaan ternama merupakan sebuah impian. Hal inilah yang berhasil diraih Athiya Deviyani, mahasiswi asal Indonesia yang diterima magang di Apple berkat segudang skill yang dimilikinya.

Kisah inspiratif mahasiswi asal Batam tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara agar bisa diterima magang di perusahaan luar negeri?

Nah, di bawah ini Zigi.id bakal membongkar rahasia Athiya Deviyani yang diolah dari situs pribadinya athiyadeviyani.com. So, simak sampai habis ya.

Baca Juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2022, Cek Syarat dan Ketentuannya

Telah Magang di Perusahaan Besar Lainnya

Athiya Deviyani
Photo : Instagram/@athiyadeviyani
Athiya Deviyani

Athiya Deviyani adalah mahasiswi jebolan Sekolah Global Indo Asia (SGIA) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ia mengabarkan keberhasilannya masuk ke perusahaan Apple melalui akun Twitter pribadinya @AthiyaD.

Excited to announce that I will be joining the Siri Information Intelligence team at @Apple as a machine learning intern this summer!,” tulis Athiya Deviyani dikutip Zigi.id dari akun Twitter @AthiyaD, Selasa, 15 Februari 2022.

Ternyata, bergabung di perusahaan ternama dunia bukan kali ini saja dilakukan Athiya. Sebelumnya ia pernah magang di perusahaan ternama, seperti Goldman Sachs, Google, YouTube, Amazon dan JP Morgan. 

Saya seorang mahasiswa pascasarjana tahun pertama di Carnegie Mellon University mengejar gelar MS dalam Artificial Intelligence and Innovation. Saya lulus dengan nilai tertinggi di kelas saya dari The University of Edinburgh dengan gelar BSc (Hons) dalam Artificial Intelligence and Computer Science,” tulis Athiya Deviyani.

Tesis sarjana saya tentang mengurangi bias kumpulan data dalam visi komputer [pdf] dibimbing oleh Prof. Ajitha Rajan menerima klasifikasi makalah yang luar biasa. Saat ini, saya tertarik untuk mengejar karir akademis di bidang linguistik komputasional dengan fokus pada etika,” tambahnya.

CV Athiya Deviyani

CV Athiya Deviyani
Photo : Twitter
CV Athiya Deviyani

Setelah kita tahu background pendidikan Athiya Deviyani, pastinya banyak yang bertanya-tanya seperti apa CV lengkap dari mahasiswi berprestasi yang satu ini. Athiya Deviyani membandingkan CV yang dibuatnya tahun lalu dan sekarang yang lebih sederhana.

Pernyataan yang jelas-jelas benar, sedikit lebih baik (less is more),” tuturnya di Twitter.

Athiya Deviyani membuat CV secara urut dari kontak email dan website. Kedua objektif berisi kalimat singkat yang mendeskripsikan kemampuan dirinya.

Ketiga pendidikan yang telah ditempuh dari yang terbaru. Athiya diketahui lulusan dari The University of Edinburgh Inggris jurusan Artificial Intelligence and Computer Science (September 2017 - June 2021). Ia mendapat penghargaan sebagai mahasiswi dengan nilai terbaik. 

Ia melanjutkan pendidikan ke Carnegie Mellon University, Pittsburgh, Pennsylvania, United States jurusan MS Artificial Intelligence and Innovation (August 2021 - May 2023) dan lulus dengan angka sempurna, 4.00.

Pada sub keempat CV Athiya Deviyani mencantumkan pengalaman kerja selama ini termasuk magang di berbagai perusahaan. Sub terakhir adalah penghargaan, volunter serta kemampuan operasional.

Sampai di sini, sudah cukup kenal dengan Athiya Deviyani? Begitulah CV Athiya Deviyani yang bisa menjadi inspirasi terutama bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. 

Contoh selengkapnya kamu bisa mengunjungi website athiyadeviyani.com. Ia melampirkan akun sosial media serta CV Athiya Deviyani yang bisa di download.

Baca Juga: Strategi Kuliah Online dan Digitalisasi Kampus Pasca Pandemi

  • Editor: Hadi Mulyono
Logo Logo

Artikel ini kerjasama antara Zigi dan Sevima.

Recommended

Sujiwo Tejo Ajak Mahasiswa Terjun ke Lapangan, Jangan Cuma Teori

  • 02 April 2022, 15:27 WIB
Sujiwo Tejo berpesan kepada para mahasiswa untuk lebih mendalami kebudayaan mulai dari cara yang sederhana.

Strategi Kuliah Online dan Digitalisasi Kampus Pasca Pandemi

  • 15 Februari 2022, 16:46 WIB
Kuliah online menjadi salah satu metode pendidikan yang saat ini diterapkan dalam menghadapi masa pandemi.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa IFA Paris 2022 untuk Bidang Fashion

  • 15 Februari 2022, 12:15 WIB
Berikut syarat dan ketentuan untuk mendaftar beasiswa IFA Paris 2022, beasiswa yang fokus dalam bidang fashion design

Cara Daftar KIP Kuliah 2022, Cek Syarat dan Ketentuannya

  • 03 Februari 2022, 11:22 WIB
KIP Kuliah 2022 resmi dibuka pada 2 Februari 2022, cek syarat dan ketentuan untuk mendaftar program bantuan pendidikan pemerintah

4 Curhatan Maudy Ayunda, Sempat Minder Kuliah di Stanford University

  • 23 Juli 2021, 15:00 WIB
Maudy Ayunda mengungkapkan perjuangan kuliah S2 di Stanford University, sempat minder dan jadi lebih sibuk karena double degree.

Survei KIC: Jurusan Teknik Paling Diminati Calon Mahasiswa

  • 21 Juni 2021, 15:11 WIB
Hasil survei Katadata Insight Center dan aplikasi Aku Pintar, jurusan Teknik paling diminati karena peluang kerja setelah lulus.
The Latest
WhatsApp

Fitur Baru WA dan Cara Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Orang Lain

  • 18 Mei 2022, 16:47 WIB
Gucci Challenge

5 Fakta Gucci Challenge Viral di TikTok, Awal Mula hingga Cara Buat

  • 17 Mei 2022, 16:52 WIB
Bahasa Kasih Sayang

5 Macam Bahasa Kasih Sayang Saat Menjalin Hubungan

  • 17 Mei 2022, 16:06 WIB
Instagram

Instagram Luncurkan Fitur NFT, Kreator Bisa Tambah Penghasilan

  • 15 Mei 2022, 19:26 WIB
Kkaenip Kimchi

Resep Kkaennip Kimchi, Side Dish Daun Perilla yang Populer di Korea

  • 14 Mei 2022, 15:51 WIB
INDEKS