Fitur Baru WA dan Cara Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Orang Lain - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
WhatsApp
lifestyle
WhatsApp
Photo: pexels.com
WhatsApp

ZIGI – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia karena beragam kemudahan yang ditawarkan. Aplikasi milik Meta ini memungkinkan pengguna berbagi pesan teks, suara, foto hingga video.

WhatsApp yang biasa disingkat menjadi WA juga memiliki fitur grup untuk memudahkan pengguna dalam komunitas tertentu untuk saling berkomunikasi. Sayangnya, tidak sedikit pengguna yang justru merasa terganggu dengan adanya grup WA.

Faktor yang umumnya menjadi alasan orang tidak suka dengan grup WA antara lain terlalu berisik, diskusi yang panas, dan lain sebagainya. Dengan demikian, banyak pengguna yang mencoba mencari cara keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain.

Saat ini ada kabar terbaru bagi kamu yang ingin left dari grup secara diam-diam nih. Sebab WA sedang mempersiapkan fitur yang memberi kesempatan pengguna untuk melakukan hal itu. Bagaimana detailnya? Simak informasi berikut ini.

Baca Juga: Mantan Bos WhatsApp Menyesal Jual Platformnya ke Mark Zuckerberg

Fitur Baru WA

WhatsApp
Photo : unsplash.com
WhatsApp

Tahun 2022 ini, WhatsApp mempersiapkan beragam fitur terbaru seperti Fitur Komunitas, WhatsApp Reaction, Fitur Hapus Pesan Oleh Admin, Pengiriman File hingga 2 GB dan Panggilan Suara dengan 32 Peserta. Namun terdapat satu fitur yang menjadi perhatian karena bisa membuat penggunanya keluar dari grup secara sembunyi-sembunyi.

Melansir dari Indian Express, fitur baru tersebut masih dalam tahap uji coba dan dibuat dengan tujuan agar aplikasi lebih ramah pengguna. Pasalnya banyak pengguna WhatsApp mengeluhkan notifikasi dari grup yang riuh dan mengganggu.

"Ini menjadi hal yang paling membuat frustrasi. WhatsApp memperingatkan semua pengguna dalam grup ketika ada yang memutuskan untuk keluar," demikian dikutip dari Indian Express, pada Rabu, 18 Mei 2022.

Nantinya bagi pengguna yang memanfaatkan fitur anyar WA tersebut bisa keluar dari grup secara diam-diam. Hanyalah admin yang bisa mengetahui aktivitas tersebut sedangkan anggota lain tidak diberi tahu.

Menurut informasi yang dirilis di WABetaInfo, fitur baru WhatsApp itu baru terlihat di WhatsApp Desktop Beta. Jika uji coba berhasil, kemungkinan besar fitur akan hadir di WhatsApp beta untuk perangkat Android dan iOS.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain

WhatsApp
Photo : wabetainfo.com
WhatsApp

Dikutip dari Techzillo, selama ini tidak ada cara untuk meninggalkan grup WA tanpa memberi tahu anggota lain. Sebab setelah pengguna meninggalkan obrolan grup, WA langsung memberi tahu semua orang di grup bahwa pengguna telah keluar melalui pemberitahuan di obrolan grup.

Meski demikian, terdapat beberapa cara untuk mengakali kelemahan WhatsApp tersebut. Di antara cara-cara yang umum dilakukan pengguna seperti:

1. Ganti Nomor

Cara pertama ini terdengar cukup ekstrem. Tetapi mengganti nomor bisa membuat kamu keluar dari grup WA secara diam-diam. Risikonya kamu harus mencari nomor-nomor penting lain untuk bisa dihubungi.

2. Palsukan Nomor Telepon

Selanjutnya adalah dengan memalsukan nomor telepon. Pengguna tidak perlu ganti nomor secara permanen sehingga masih punya kesempatan terhubung dengan orang lain dengan mudah.

Caranya memalsukan nomor telepon dimulai dengan menyiapkan nomor baru yang ingin digunakan sementara. Setelah itu masuk ke menu pengaturan WA yang berada di bagian titik tiga kanan atas. Klik Akun atau Account, dan pilih menu ubah nomor.

Jika nomormu telah berubah, segera tinggalkan grup yang menurutmu sudah tidak sesuai. Kemudian pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, setelah itu hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang tetapi nama kamu masih akan ada di daftar anggota grup.

Nantinya kamu perlu membuka kembali aplikasi WA dan mendaftarkan ulang nomor lama. Itulah detail fitur baru WhatApp yang sedang dalam tahap uji coba dan memungkinkan pengguna untuk meninggalkan grup tanpa diketahui orang lain.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim File hingga 2GB, Ini Syaratnya

  • Editor: Hadi Mulyono
  • Logo Tags:
Recommended

Mantan Bos WhatsApp Menyesal Jual Platformnya ke Mark Zuckerberg

  • 09 Mei 2022, 17:54 WIB
Eks bos WhatsApp mengaku tidak menyangka jika Facebook menjelma menjadi monster yang melahap data pengguna.

Cara Mudah Bikin Stiker WA Ucapan Idul Fitri 2022 Gratis

  • 02 Mei 2022, 12:59 WIB
Cara download dan langkah mudah membuat stiker Whatsapp ucapan Idul Fitri 2022.

WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim File hingga 2GB, Ini Syaratnya

  • 29 Maret 2022, 19:27 WIB
Berhubung ukuran file yang bisa dikirim melalui WhatsApp untuk saat ini masih terbatas, biasanya pengguna akan mencari alternatif.

6 Fitur Baru Diprediksi Bakal Dirilis WhatsApp Tahun 2022

  • 08 Januari 2022, 07:02 WIB
6 fitur baru yang diprediksi bakal dirilis WhatsApp pada tahun 2022 ini, baik untuk IOS dan Android. Ada fitur WhatsApp Komunitas.

Ramai WhatsApp Aero, Apa Perbedaan dengan WhatsApp Biasa?

  • 03 Januari 2022, 17:03 WIB
Ramai diperbincangkan, WhatsApp Aero merupakan aplikasi modifikasi dengan berbagai fitur dan tampilan baru

Fitur Dissapearing Messages WhatsApp Dinilai Tingkatkan Perselingkuhan

  • 10 Desember 2021, 17:37 WIB
WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur Dissapearing Messages yang memungkinkan pesan tidak bertahan dalam waktu yang lama.
The Latest
Freaky

Mengenal Arti Kata Freaky yang Sedang Viral di TikTok

  • 25 Juni 2022, 16:41 WIB
Instagram

Arti dan Cara Gunakan NGL Link di Instagram untuk Kirim Pesan Rahasia

  • 24 Juni 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi cewek kue, cewek mamba

Perbedaan Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba yang Viral di TikTok

  • 24 Juni 2022, 16:20 WIB
Holywings

Kronologi Holywings Dikecam MUI Karena Promo Pakai Nama Muhammad

  • 24 Juni 2022, 10:14 WIB
Kereta Gantung

6 Kereta Gantung di Indonesia, Akan Dibangun di Ibu Kota Baru

  • 23 Juni 2022, 18:27 WIB
INDEKS