Logo
Pokemon Unite
lifestyle
Fakta Pokemon Unite, Game Moba di Nintendo Switch Rilis Juli 2021
Photo: Situs resmi Pokemon Unite

ZIGI – The Pokemon Company mengumumkan akan merilis pertama kali game Pokemon Unite di konsol Nintendo Switch pada Juli 2021. Pokemon Unite adalah game strategi jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group dari Tencent.

Konsep Pokemon Unite berbeda dengan game Pokemon sebelumnya, dimana pemainnya mengandalkan kerjasama tim untuk menghancurkan tower musuh. Mekanismenya mirip dengan game Mobile Legends, salah satu game populer yang digemari masyarakat.

Tak sabar bermain Pokemon Unite? Yuk ketahui terlebih dulu fakta game Pokemon Unite!

Mendukung Cross Platform

Photo : Situs resmi Pokemon Unite

The Pokemon Company memutuskan untuk mendukung sistem cross progression, dimana pengguna Nintendo dan ponsel (Android, iOS) bermain secara bersamaan alias Mabar (main bareng). Selain itu, terdapat progresi silang dimana pengguna yang memiliki akun Nintendo atau Pokemon Trainer Club, dapat melakukan login Pokemon Unite. Jadi pemain tak perlu khawatir lagi untuk bermain bersama, jika terdapat perbedaan perangkat. 

Download Pokemon Unite gratis

Photo : Youtube/pokemonunite

Aplikasi game Pokemon Unite ini disajikan secara gratis di berbagai platform, dengan pembelian dalam game opsional yang tersedia, termasuk mata uang "Permata Aeos" berbayar. Jika pemain membeli Permata Aeos, pemain akan tetap mendapatkan hadiah di pass pertempuran jika tidak ingin meluangkan waktu untuk bermain.

Dengan hanya bermain game Pokemon Unite, pemain akan mendapatkan koin dan tiket untuk membuka kunci kosmetik dan item lainnya. Selain itu, akan ada tiket pertempuran musim yang dapat pemain naikkan dari waktu ke waktu untuk mendapatkan hadiah dalam game.

Karakter Pokemon Unite

Photo : Situs resmi Pokemon Unite

Pada Pokemon Unite, tersedia 19 karakter pokemon yang terdiri dari lima jenis role pemain yaitu attacker, speedster, all-rounder, defender, dan supporter. Pemain dapat menggunakan berbagai macam karakter hero Pokemon selama permainan berlangsung.

Karakter pokemon pada role attacker adalah Pikachu, Greenninja, Venusaur, Alolan Ninetales, Cramorant, dan Cinderace. Karakter role speedster adalah Talonflame, Absol, dan Gengar. Kemudian, karakter pokemon pada role all-rounder adalah Charizard, Lucario, Machamp, dan Garchomp. Sedangkan karakter defender ada Snorlax, Crustle, dan Slowbro. Terakhir karakter pokemon pada role supporter ada Eldegoss, Mr.Mime, dan Wigglytuff. 

Berbeda dengan MOBA lainnya

Photo : Situs resmi Pokemon Unite

Pokemon Unite berbeda dengan beberapa game MOBA lainnya, dimana pada Pokemon Unite, karakter pokemon dapat dievolusikan. Misalnya, jika menggunakan karakter Charmander, karakter tersebut dapat berevolusi menjadi Chamelon hingga Charizard. Semua karakter pokemon yang ada di Pokemon Unite, dapat berevolusi selama permainan berlangsung. 

Kapan Pokemon Unite rilis?

Photo : youtube/pokemonunite

Kabarnya, Pokemon Unite akan merilis terlebih dahulu di konsol Nintendo Switch pada Juli 2021. Kemudian game ini akan dirilis pada perangkat mobile, yang dapat didownload di Android dan iOS pada bulan September 2021 mendatang.

Sayangnya, game ini belum tersedia di Indonesia. Pihak Pokemon Company mengumumkan bahwa game ini akan tersedia di beberapa negara seperti Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol. 

Berikut teaser video dari Pokemon Unite yang bisa dimainkan di Nintendo Switch, android dan iOS.

  • Editor: Anabel Yevina

How does this article make you feel?

Recommended
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Perusahaan game asal Amerika Serikat, Riot Games meraup untung besar berkat game seperti League of Legends dan Valorant.
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
Cara mendapatkan bundle Rebel Academy di event Incubator Free FIre mulai 29 Juli 2021.
Apex Legends Mobile

Uji Coba Game Apex Legends Mobile Hadir di Indonesia

  • 28 Juli 2021, 17:17 WIB
Closed Beta Test (CBT) gameplay tersebut sudah semakin diperluas ke berbagai negara termasuk Indonesia.
Facebook

Facebook Rilis Game Cloud ke Perangkat Apple

  • 26 Juli 2021, 16:32 WIB
Facebook resmi menghadirkan layanan game cloud terbarunya ke perangkat Apple termasuk iPhone dan iPad lewat aplikasi web.
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS