Logo
Mario+Rabbids: Sparks of Hope
lifestyle
Fakta Mario + Rabbids: Sparks of Hope, Game Nintendo Switch 2022
Photo: Situs resmi Nintendo

ZIGI – Ubisoft secara resmi mengumumkan sekuel Mario + Rabbids: Sparks of Hope di Nintendo Switch pada 2022 mendatang. Pengumuman disampaikan melalui trailer di akun YouTube Ubisoft North America pada 12 Juni 2021.

Game lintas karakter Mario + Rabbids diumumkan pertama kali oleh Shigeru Miyamoto pada konferensi pers Ubisoft di E3 pada 2017. Edisi pertama game berjenis strategi ini berjudul Kingdom Battle, sebagai salah satu game terbaik untuk perangkat Nintendo Switch.

Tak sabar bermain Mario + Rabbids terbaru? Yuk ketahui terlebih dulu fakta menarik Mario Rabbids Sparks of Hope!

1. Berhadapan dengan Cursa

Photo : Situs resmi Nintendo

Dalam sekuel Mario + Rabbids: Sparks of Hope, terdapat karakter Mario, Luigi, Princess Peach, Rabbid Peach, Rabbid Luigi dan sejumlah karakter terbaru lainnya, yang akan membawa pemain ke dalam sebuah petualangan yang mengejutkan.

Mario bersama teman-temannya melalukan perjalanan melalui planet-planet misterius untuk menyelamatkan Sparks, sebagai makhluk luar biasa yang dibentuk oleh perpaduan Lumas dan Rabbids. Kali ini, Mario dan para Rabbids harus melawan musuh baru bernama Cursa dan antek-anteknya yang sangat berbahaya, sambil menjelajahi berbagai planet yang dipenuhi rahasia.

2. Terdapat perubahan 

Photo : Situs resmi Nintendo

Pada sekuel Mario + Rabbids: Sparks of Hope, level dalam game ini tidak lagi sistem linear. Pemain dapat menjelajah disetiap level dengan lebih bebas. Ubisoft pun mengadopsi battle di Divinity: Original Sin, sehingga terdapat perubahan yang besar dalam game ini.

Meski demikian, Ubisoft tetap mempertahankan sistem combat. Selain itu, pemain dapat membuat tim yang terdiri dari tiga karakter untuk menaklukan sejumlah musuh baru.  

3. Tidak didesain sebagai sekuel

Photo : Situs resmi Nintendo

Dilansir dari Games Radar, Direktur Kreatif Davide Soliani mengungkapkan bahwa pada Mario + Rabbids: Sparks of Hope tidak didesain sebagai sekuel, melainkan dalam genre taktis. Game ini mendorong batas taktis untuk memberikan pengalaman tempur yang diperbaharui.

Sebelumnya, game Mario banyak menampilkan elemen umum dengan strategi berbasis sistem kisi. Sistem tersebut memungkinkan Mario dan Rabbids untuk berpindah dari satu petak ke petak lainnya dengan menggunakan kisi-kisi untuk melihat dampak serangan dan bertahan. Kali ini, dalam Mario + Rabbids: Sparks of Hope grid tersebut benar-benar dihapus agar pemain lebih banyak kontrol di medan perang. 

4. Sistem baru pada pertempuran

Photo : youtube/ubisoftnorthamerica

Pada permainan ini terdapat elemen dan sistem baru, dimana pemain dapat melihat musuh beraksi ketakutan saat pemain menyerang lawannya. Selain itu, pemain pun dapat melihat rekan tim bereaksi senang ketika melakukan buff.

Pada Mario + Rabbids: Sparks of Hope terdapat mekanik baru seperti pengenalan Super Mario Bob-ombs dalam medan perang. Pemain dapat bergerak kemanapun untuk menghindari bom yang akan meledak dalam beberapa detik. Selain itu, pemain pun dapat menembakan bom kepada musuh.

Elemen baru ditambahkan untuk membuat sistem pertarungan menjadi lebih cepat dan dinamis, sehingga membuka pengalaman taktis baru bagi pemain. 

"Kami mulai menambahkan banyak elemen baru yang terkait dengan aspek waktu nyata ini," tambah produser utama, Xavier Manzanares yang dikutip dari Games Radar pada 14 Juni 2021.

Berikut cuplikan dari tayangan video Mario + Rabbids: Sparks of Hope.

  • Editor: Anabel Yevina

How does this article make you feel?

Recommended
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Perusahaan game asal Amerika Serikat, Riot Games meraup untung besar berkat game seperti League of Legends dan Valorant.
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
Cara mendapatkan bundle Rebel Academy di event Incubator Free FIre mulai 29 Juli 2021.
Apex Legends Mobile

Uji Coba Game Apex Legends Mobile Hadir di Indonesia

  • 28 Juli 2021, 17:17 WIB
Closed Beta Test (CBT) gameplay tersebut sudah semakin diperluas ke berbagai negara termasuk Indonesia.
Facebook

Facebook Rilis Game Cloud ke Perangkat Apple

  • 26 Juli 2021, 16:32 WIB
Facebook resmi menghadirkan layanan game cloud terbarunya ke perangkat Apple termasuk iPhone dan iPad lewat aplikasi web.
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS