Logo
Kena: Bridges of Spirits
lifestyle
Fakta Game Kena: Bridge of Spirits, Ada Suara Gamelan Bali
Photo: EpicGames

ZIGI – Kena: Bridge of Spirits adalah video game yang digarap oleh studio Ember Lab, akan tersedia secara global di Epic Games dan PlayStation Store pada 24 Agustus 2021. Game ini akan memadukan aksi dan narasi yang menjadikan pengalaman tak terlupakan.

Pemain memainkan karakter sebagai Kena, akan melakukan petualangan untuk mengungkapkan kisah misterius di sebuah desa. Tak sabar menunggu Kena: Bridge of Spirits?

Yuk simak terlebih dahulu fakta menarik game ini! Ternyata ada unsur budaya Bali dari Indonesia lho.

Petualangan Kena 

Photo : Epic Games

Pemain akan bermain sebagai Kena, Pemandu Roh muda yang bepergian ke desa yang terlupakan untuk mencari kuil gunung yang suci. Kena harus menemukan dan mengembangkan tim roh kecil yang dikenal sebagai Rot, untuk menjaga keseimbangan dengan menguraikan elemen mati yang membusuk.

Sambil berpetualang, pemain harus mengumpulkan Rot untuk mendapatkan kemampuan yang kuat, membuat penemuan, dan mengubah lingkungan. Selain itu, pemain akan berpetualang untuk mengungkapkan rahasia tersembunyi di hutan rimbun tempat roh pengembara terperangkap. 

Pertarungan yang menegangkan

Photo : Epic Games

Selain bergenre pertualangan, Kena: Bridges of Spirits menyajikan petarungan sehingga game ini semakin seru dan menantang. Di tengah perjalanan untuk menjalankan misinya, Kena harus mengalahkan roh jahat yang korup untuk memulihkan suatu tatanan alam.

Sementara itu, untuk memulihkan tatanan alam yang rusak, Kena harus mengirim Rot untuk membantu membersihkan area yang rusak sehingga musuh yang berdatangan akan berkurang. Jika tidak, pemain akan menghadapi berbagai musuh. 

Menyisipkan musik instrumental gamelan Bali

Photo : Epic Games

Game Kena: Brigde of Spirits menyisipkan alunan musik tradisional gamelan Bali. Dilansir dari deskripsi akun YouTube Theophany Remix, musik tradisional yang disajikan dalam trailer Kena: Bridge of Spirits merupakan karya kolaborasi antara Jason Gallaty dengan musisi lokal bernama Dewa Putu Brata. Dewa Putu Brata dikenal sebagai pendiri dari sanggar musik Gamelan Cundamani di Pengosekan, Bali. 

Alunan musik gamelan dalam game Kena: Bridge of Spirits terdengar selaras dengan kisah dalam game. Dimana pemain akan merasakan suasana tegang dalam petualangan untuk mengumpulkan beragam roh suci. Dengan diiringi instrumen gamelan Bali, pemain akan memiliki emosi untuk melawan roh jahat. 

Harga Kena: Bridge of Spirits

Photo : Epic Games

Kena: Bridge of Spirits akan hadir di dua platform yaitu PC dan konsol. Saat ini, game Kena: Bridge of Spirits tersedia di Epic Games Store dan PlayStation Store dengan sistem pre-order. Melalui situs resmi Epic Games Store, game PC ini dibanderol seharga Rp 216.000 untuk game basic. Sementara itu, game edisi digital deluxe edition dibanderol seharga Rp 274.000. 

Sedangkan harga yang ditawarkan oleh toko online game konsol PlayStation Store lebih mahal. Game tersebut dibanderol seharga Rp579.000 untuk edisi standar. Untuk edisi digital deluxe dibanderol seharga Rp 699.000. Namun, untuk game konsol hanya tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5

Kamu dapat mendengarkan alunan instrumen musik gamelan Bali, melalui cuplikan game Kena: Bridge of Spiritsd di bawah ini.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala

  • 16 Juli 2021, 14:42 WIB
Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi hero baru di game Lokapala.
Android 12

Arti Tanda Petir di Android 12 saat Install Game

  • 16 Juli 2021, 12:05 WIB
Google menghadirkan fitur Play As you Download di Android 12 berupa tanda petir saat install game di Play Store.
Free Fire

Cara Dapat Hadiah Free Fire di Event Spesial Idul Adha

  • 13 Juli 2021, 12:38 WIB
Event Free Fire spesial Hari Raya Idul Adha 2021 bertajuk Booyah Bersama, Solidaritas Terjaga. Raih sejumlah hadiah menariknya.
Sausage Man

Download Sausage Man, Game Battle Royale iOS & Android Lagi Viral

  • 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Sausage man merupakan game battle royale untuk ponsel, yang menggunakan karakter lucu dan menggemaskan. Sudah coba?
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS