Logo
GTA 6
lifestyle
Dikabarkan Bisa Transaksi Kripto, GTA 6 Diundur Hingga Tahun 2025
Photo: Gameslaught

ZIGI – Penggemar sudah tak sabar menunggu kehadiran Grand Theft Auto (GTA) 6. Setelah hampir satu dekade, penggemar merasa sedikit bosan dengan GTA 5. Sebelumnya, GTA 6 dikabarkan akan dirilis pada tahun 2023 mendatang.

Namun, Tom Handerson sebagai orang dalam industri, mengatakan bahwa akan mengundur perilisan hingga tahun 2024 atau 2025. Dilansir dari The Verge, GTA 6 dirumorkan menggunakan mata uang digital seperti Bitcoin.

Nantinya, pemain dapat memperdagangkan crypto di dalam permainan. Tak hanya itu, pemain juga akan memperoleh bitcoin sebagai alih-alih uang tunai dalam misi dari beberapa karakter. Karakter dalam game, dapat mentransfer sejumlah uang dan tidak dapat dilacak. Lantas mengapa GTA 6 harus diundur? Yuk simak alasannya!

Alasan diundur GTA 6

Photo : Gizchina

Rockstar lebih fokus pada kesejahteraan karyawannya setelah mendapatkan laporan krisis pada proyek-proyek sebelumnya. Pandemi Covid-19, membuat tim harus menghabiskan waktu yang lebih lama dalam pembuatan game.

Apalagi para karyawan harus bekerja dari rumah selama pandemi. Hal tersebut membuat tim membutuhkan lebih lama untuk membuat game yang sempurna. Tim mengakui bahwa tekanan dan standar dari penggemar membuat mereka harus bekerja lebih keras. Ingin memberikan permainan yang terbaik kepada penggemar, Rockstar tak ingin terburu-buru untuk merilisnya. Rockstar ingin membuat penggemar terpesona. 

Tom Henderson menyatakan bahwa Rockstar tidak berencana untuk menunda perilisan game setelah mengumumkannya dan tidak akan mengungkapkan perilisan hingga yakin sampai 100%. Faktor lainnya berasal dari pasokan konsol generasi saat ini sangat terbatas, yang dapat bertahan hingga pertengahan 2022.

Mengingat bahwa konsol generasi baru masih menjadi masalah global yang belum ditangani Sony dan Microsoft, Rockstar tak ingin meluncurkan game GTA 6 sampai memastikan penggemar dapat memainkan game GTA 6 dengan baik. 

Mengatasi ketidaksabaran penggemar, Rockstar kemungkinan akan merilis beberapa remaster dari judul lain untuk membuat penggemar bersabar. Hal yang dapat diyakini bahwa perilisan GTA 6 akan diundur hingga empat tahun lagi. 

Hadir dengan karakter wanita

Photo : modsgta6

Pada Grand Theft Auto 6 dirumorkan akan menghadirkan karakter utama wanita. Namun, hal tersebut masih menjadi rumor dan belum dikonfirmasi oleh pihak Rockstar. Jika rumor tersebut benar terjadi, akan jadi sejarah bagi waralaba GTA menghadirkan wanita sebagai karakter utama. 

Namun, Rockstar memberikan kabar baik bahwa akan menambahkan lokasi peta baru menggunakan DLC. Secara teori, peta akan berkembang dengan pembaruan baru. Tujuannya untuk memperluas peta dari waktu ke waktu. Hal tersebut menjadi kabar baik bagi pemain yang bosan dengan peta Los Santos yang tidak berubah. 

Sebelumnya, GTA 6 dirumorkan dengan latar waktu pada era 1980-an. Namun, menurut Tom Henderson GTA 6 dilaporkan akan berlangsung di Vice City modern. Selain itu, akan menghadirkan pembayaran menggunakan cryptocurrency sebagai mata uang digital. Pemain dapat melakukan transaksi jual beli crypto dalam permainan. 

Berbagai detail game GTA 6 masih dirahasiakan hingga tanggal perilisan. GTA 6 hanya akan dirilis di PC, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. 

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
GTA 6

Dikabarkan Rilis 2025, Peta GTA 6 Mirip Dengan Game Fortnite

  • 02 Juli 2021, 19:11 WIB
YouTuber Tom Henderson mengungkapkan beberapa detail terkait peta GTA 6, yang mirip dengan game Fortnite.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
Stromae

5 Fakta Lagu Alors On Danse - Stromae, Lirik dan Terjemahan

  • 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Lirik lagu Alors On Danse milik Stromae lengkap terjemahan bahasa Prancis dan Indonesia. Kini tengah viral di TikTok.
Film Selesai

Fakta dan Jadwal Tayang Film Selesai Dibintangi Anya Geraldine

  • 25 Juli 2021, 16:32 WIB
Film Selesai dibintangi Gading Marten, Ariel Tatum, Anya Geraldine akan tayang di situs Bioskop Online. Sinopsis bahas percintaan.
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Tinggi dan berat badan Jeon Somi jadi perbincangan di Twitter. Padahal Jeon Somi rajin olahraga dan sangat suka makan.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS