Logo
Clubhouse
lifestyle
Clubhouse Kini Terbuka bagi Semua Orang, Capai 500 Ribu Rooms Harian
Photo: Clubhouse

ZIGI – Setelah setahun diluncurkan secara ekslusif di iOS melalui kode undangan, aplikasi Clubhouse akhirnya terbuka untuk semua orang. Perusahaan resmi mengumumkan keluar dari versi beta sekaligus akan mengakhiri daftar tunggu dan sistem undangan yang selama ini berlaku.

Dengan keputusan ini, sekarang siapa saja bisa mengikuti tautan Clubhouse untuk masuk ke dalam suatu komunitas pembuat konten, atau bergabung dengan acara publik mana pun. 

Di bawah ini, Zigi.id telah merangkum detail informasi Clubhouse yang kini telah terbuka untuk semua orang. So, buat kamu yang penasaran apa saja yang baru dari Clubhouse, simak terus sampai bawah ya.

Logo yang Lebih Elegan

Photo : Clubhouse

Melansir dari laman The Crunch, Clubhouse juga memperkenalkan logo asli yang akan terlihat familier. Pada dasarnya, logo yang diperkenalkan Clubhouse adalah versi emoji tangan melambai dengan sedikit perubahan.

Selain logo tersebut, pendiri Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth juga mengungkapkan bahwa menambahkan pengguna secara bertahap dan mengintegrasikannya dengan pengguna baru telah membantu perusahaan untuk terus tumbuh dengan cara yang sehat dan stabil.

“Sistem undangan telah menjadi bagian penting dari sejarah awal kami, tetapi kami selalu ingin Clubhouse terbuka," tegas Paul Davison dan Rohan Seth dikutip dari The Crunch, Kamis, 22 Juli 2021.

Pencapian Clubhouse

Photo : USE Feed

Sebagai aplikasi yang menyediakan ruang obrolan via suara, Clubhouse tergolong sukses dalam mencuri perhatian publik di masa pandemi. Setelah sekian lama eksklusif tersedia hanya di iOS, perusahaan kemudian memperkenalkan aplikasi Clubhouse di Android pada bulan Mei 2021 kemarin.

Sekarang, Clubhouse mengklaim telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di PlayStore dalam dua bulan pertamanya sebagai aplikasi yang bisa digunakan di Android. 

Berdasarkan data terbaru dari SensorTower, Clubhouse mencapai puncak tertingginya pada bulan Februari 2021 dengan meraih 9,6 juta unduhan global, angka tersebut naik luar biasa banyak dari 2,4 juta pada bulan sebelumnya.

Kemudian pada bulan Juni 2021, Clubhouse telah diinstal 7,7 juta kali di iOS dan Android. Jumlah tersebut mampu mematahkan anggapan dunia yang menilai bahwa aplikasi tersebut tidak akan bertahan lama.

Fitur Obrolan Blackchannel di Clubhouse

Photo : Clubhouse

Pada awal bulan ini, Clubhouse juga telah memperkenalkan fitur obrolan berbasis teks yang disebut dengan Backchannel. Fitur ini tentunya dapat memberikan opsi percakapan via teks meski pada dasarnya Clubehouse adalah aplikasi yang tetap fokus pada suara.

Clubehouse menyebut, fitur Backchannel ini disambut antusias pengguna di mana sudah ada lebih dari 90 juta pesan yang dikirim. Meski terus bersaing dengan aplikasi sejenis lainnya, namun Clubhouse tetap optimis mampu membangun jejaring sosial yang berbeda dari yang lain.

"Sebagian tidak hanya mendengarkan tetapi berbicara. Hal itu merupakan bagian terfavorit bagi tim Clubhouse. Di masa mendatang, Clubhouse akan tetap fokus pada produk dan komunitas agar terus menjadi lebih baik bagi para penggunanya tiap hari," ungkap Clubhouse dalam keterangan resminya.

Setengah Juta Rooms Setiap Hari

Photo : android

Pencapaian Clubhouse tidak hanya soal unduhan saja lho. Akan tetapi, di aplikasi Clubhouse selalu ada rooms atau ruang obrolan yang menghubungkan lebih kurang setengah juta orang per harinya. Selama setengah tahun pertama 2021, Clubhouse diklaim berkembang jauh lebih besar dibanding bulan Januari 2021.

"Tim Clubhouse berkembang dari 8 orang menjadi 58 orang. Jumlah rooms tiap harinya berkembang dari 50.000 menjadi 500.000 rooms," tulis Clubhouse.

Itulah beberapa informasi menarik dari aplikasi Clubhouse yang kini terbuka untuk semua orang. Sudah pernah menggunakannya?

  • Editor: Hadi Mulyono
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended
Clubhouse

Cara Install Clubhouse Android Kini Resmi Dirilis

  • 03 Juni 2021, 11:35 WIB
Aplikasi Clubhouse kini sudah mulai bisa diunduh oleh pengguna Android di Playstore sejak bulan Mei 2021.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
Antares

Spoiler Serial Antares Episode 2, Ares Mulai Suka Sama Zea?

  • 30 Juli 2021, 19:49 WIB
Review episode 1 dan spoiler Antares episode 2, Zea (Beby Tsabina) diam-diam menyelidiki Ares (Angga Yunanda).
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS