Cara Mengetahui Kepribadian Orang Berdasarkan Postingan Instagram - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Instagram
lifestyle
Instagram
Photo: Unsplash.com
Instagram

ZIGI – Instagram telah menjadi buku harian baru bagi semua orang. Namun, setiap postingan rupanya mencirikan kepribadian si pemilik akun. Berdasarkan analisis psikologi di balik setiap foto yang kamu posting di Instagram, ternyata bisa menggambarkan bagaimana perasaanmu, apa yang ada di pikiranmu, kebutuhanmu dan fokus kamu saat itu. 

Jadi jika kamu ingin mengenal seseorang yang baru saja kamu temui, coba cari nama mereka di Instagram dan lihat postingan mereka seperti apa. Nah, buat yang ingin tahu bagaimana cara mengetahui kepribadian orang-orang lewat halaman Instagram mereka, berikut Zigi.id kasih rahasianya. Tapi ingat ya, ini tidak untuk menghakimi orang lain!

1. Tanda orang Depresi di Instagram

image
Photo : Pixabay.com

Dikutip dari laman Instazood, Senin, 7 Juni 2021, seberapa sering seseorang memposting di Instagram dapat menunjukkan kesehatan mental mereka. Peneliti dari Universitas Vermont, Amerika Serikat menganalisis 43 ribu postingan Instagram dari 166 pengguna dan ternyata pengguna dengan depresi memposting lebih sering daripada yang lain. Mereka memiliki lebih banyak wajah di foto mereka tanpa menggunakan filter.

2. Orang yang Suka Pamer Hubungan


Source: pexels.com

Orang-orang yang suka memposting banyak tentang hubungan romantis mereka di Instagram ternyata justru lebih cenderung merasa insecure dengan hubungan mereka. Jadi, ketika mereka memposting banyak foto dengan pasangan dan menulis status hubungan mereka di bio, mereka terlalu bergantung pada pasangan dan menutupi harga diri mereka dengan fakta bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Hal itu juga bisa berarti bahwa mereka merasa insecure tentang apa yang mereka miliki atau hanya merasa tidak cukup, membutuhkan orang lain untuk melihat mereka bersama dan mengetahui bahwa mereka baik satu sama lain sehingga mereka dapat mempercayainya juga.

3. Ciri Orang Narsis


Source: freepik.com

Selanjutnya saat kamu melihat di feed Instagram mereka penuh dengan foto selfie di posisi yang berbeda, itu menunjukkan bahwa mereka jatuh cinta pada diri mereka sendiri alias narsis. Mereka biasanya cenderung mencari persetujuan dan validasi dari orang lain.

4. Ciri Orang Ekstrovet


Source: pexels.com

Kemudian jika kamu melihat mereka memposting banyak foto grup, hal ini bisa menandakan kalau mereka orang yang ekstrovert dan ramah.  Tetapi terkadang jika profil mereka penuh dengan foto grup, bisa jadi seseorang itu hanya memamerkan popularitas mereka, padahal mereka sering merasa kesepian.

5. Tanda Kalau Seseorang Mudah Diajak Kerja Sama


Source: pexels.com

Menilai seseorang dari akun Instagramnya terkadang kamu akan menemukan orang yang mudah diajak kerja sama, mudah berbagi dan ceria. Ciri-cirinya mereka memiliki gambar berwarna-warni dengan senyum lebar di wajah mereka.

6. Orang yang Punya Banyak Tekanan


Source: pexels.com

Mereka para pengguna Instagram yang kebanyakan memilih filter hitam putih untuk foto mereka cenderung neurotik atau kecenderungan untuk berada dalam keadaan emosional yang negatif dan cemas. Mereka mungkin sedikit tertekan dan emosional, atau mungkin negatif di beberapa titik.

7. Orang yang Suka Pamer Makanan


Source: pexels.com

Siapa nih yang suka pamer makanan di Instagram? Rupanya, mereka yang suka memposting banyak gambar makanan, mereka ingin menunjukkan betapa mereka menikmati hidup mereka dan menciptakan citra diri yang mewah. Jadi, belum tentu seseorang yang suka unggah makanan di Instagram hidupnya selalu bahagia dan baik-baik saja. Bisa jadi mereka berbuat demikian untuk menutupi kekurangan mereka.

8. Pengguna yang Suka Unggah Hal-hal Lucu


Source: pexels.com

Jika mereka memiliki akun lucu di sosial media Instagram mereka, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, mereka ingin menyembunyikan masalah dan menunjukkan wajah yang menyenangkan kepada orang lain di luar sana. Mereka mungkin menggunakan humor sebagai mekanisme pertahanan.

Kedua, mereka sangat percaya diri dan mereka tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan tentang mereka karena yang dimiliki hanya kelucuan yang menghibur.

9. Tanda Kamu Dewasa dalam Bermedia Sosial


Source: pexels.com

Buat kamu yang suka main Instagram atau media sosial lainnya dengan memposting foto tanpa filter, kamu telah mencapai kondisi pikiran dan kedewasaan yang sangat stabil. Mengapa? Karena pengguna seperti ini biasanya sudah tidak membutuhkan lagi validasi dari orang lain.

Nah, begitulah sembilan cara melihat kepribadian orang dari sosial media mereka terutama feed Instagramnya. Eits, sekali lagi, di atas itu hanya gambaran umum ya, jangan dijadikan pijakan untuk menghakimi orang lain karena sosial media belum tentu sama dengan dunia nyata mereka.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Cara Buat Recap Reels 2022 di Instagram yang Lagi Viral

  • 25 Desember 2022, 18:30 WIB
Cara membuat recap reels 2022, bisa mencapai 21 konten dengan pilihan empat template dari suara artis terkenal seperti Bad Bunny.

Twitter Larang Pengguna Bagikan Link dari Media Sosial Lain

  • 19 Desember 2022, 16:52 WIB
Twitter larang tautan link dari media sosial lain seperti Facebook, Instagram hingga Mastodon, terancam kena blokir.

Cara Pakai Instagram Notes, Fitur Baru Disebut Mirip Twitter

  • 15 Desember 2022, 12:56 WIB
Meta mengumumkan fitur baru Instagram Notes, status teks terbatas 60 kata yang muncul di DM dan hampir mirip dengan Twitter.

Buntut Instagram Down, Begini Cara Mengembalikan Akun Kena Suspend

  • 01 November 2022, 11:17 WIB
Cara mengembalikan Instagram yang eror usai beberapa pengguna mengaku akunnya kena suspend begitu saja.

Cara Buat Reels di Instagram Pakai Template, Permudah Pengguna

  • 06 Oktober 2022, 07:00 WIB
Meta meluncurkan fitur Template Reels Instagram, kamu bisa menggunakan video Reels lain untuk ditiru sama persis.

Instagram Bantah Rumor Bagikan Lokasi Pengguna ke Followers Lain

  • 30 Agustus 2022, 19:32 WIB
CEO Instagram, Adam Mosseri membantah rumor yang beredar bahwa platform tersebut membagikan lokasi pengguna ke pengikut lainnya.
The Latest
Pocari Sweat Run Indonesia 2023

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Digelar Juli, Didukung Daniel Mananta

  • 06 Februari 2023, 18:40 WIB
Makanan pencegah penuaan dini

8 Rekomendasi Makanan Pencegah Penuaan Dini

  • 05 Februari 2023, 19:00 WIB
BragMen, gym di Tokyo bertema One Piece

4 Fakta BragMen, Gym Bertema One Piece dengan Pelatih Bajak Laut

  • 03 Februari 2023, 17:22 WIB
Ilustrasi Skin Flooding

Mengenal Perawatan Skin Flooding Viral di TikTok, Bikin Wajah Lembap

  • 02 Februari 2023, 18:34 WIB
Ilustrasi Make Up

4 Tips Pakai Foundation untuk Kulit Bertekstur agar Lebih Flawless

  • 02 Februari 2023, 07:00 WIB
INDEKS