Logo
Binance
lifestyle
Cara Investasi Binance Coin (BNB) di Indodax
Photo: Shutterstock

ZIGI – Binance Coin (BNB) adalah salah satu mata uang digital, yang diterbitkan oleh Binance Exchange. Koin yang berjenis token ERC-20, disebut sebagai salah satu aset kripto yang memiliki nilai kapitalisasi pasar dengan menempati posisi keempat.

Koin BNB diluncurkan pada Juli 2017, sebagai salah satu mata uang digital terbesar secara global. Binance mengklaim BNB dapat digunakan dalam pinjaman, membeli cindera mata virtual, dan transaksi lainnya. Tak hanya itu, masyarakat mulai melirik koin BNB sebagai pilihan investasi alternatif.

Kini, koin BNB bisa didapatkan melalui aplikasi Indodax, platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia. Lantas bagaimana cara memulai investasi koin BNB di aplikasi Indodax? Yuk ikuti langkahnya!

1. Unduh dan daftar

Photo : Google Play Store

Kamu dapat mengunduh aplikasi Indodax yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store. Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi Indodax kemudian pilih daftar untuk membuat akun baru. Kemudian masukkan username, email, kata sandi, dan nomor telepon. Jika kamu setuju dengan syarat dan ketentuan pendaftaran, centang kolom persetujuan lalu klik buat akun. 

Kamu harus memverifikasi email yang telah dikirimkan pihak Indodax melalui email yang dikirimkan. Setelah memverifikasi email, kamu harus login dengan memasukan email dan kata sandi yang didaftarkan. Kemudian kamu harus konfirmasi nomor telepon melalui pin verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Setelah menerima SMS, masukkan pin verifikasi SMS. Kamu telah terdaftar sebagai anggota dari Indodax. 

2. Deposit uang

Photo : Situs resmi Indodax

Setelah akun berhasil terverifikasi, langkah selanjutnya adalah harus mendepositkan sejumlah uang untuk membeli koin BNB. Untuk melakukan deposit, klik 'funds' pada halaman utama. Kemudian klik menu dompet, untuk melihat saldo akun kamu lalu pilih dompet IDR. Setelah masuk dompet IDR, pilih penyetoran.

Masukkan nominal rupiah yang ingin disetor. Kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan. Setelah memilih metode pembayaran, pilih selanjutnya. Apabila memilih metode pembayaran Virtual Account, salin nomor akun bank yang tertera. Pastikan transfer melalui rekening atas nama sendiri. Setelah selesai transfer, konfirmasi dengan mengisi data dan foto bukti transfer. 

3. Cara Membeli Binance

Photo : Aplikasi Indodax

Untuk memulai trading pertama di Indodax, pastikan kamu memiliki saldo Rupiah. Klik menu 'Market', kemudian pilih Binance Coin dengan kode BNB sebagai aset kripto yang ingin dibeli. Setelah klik BNB, lakukan proses pembelian dengan klik 'beli'. Kamu juga dapat menggunakan metode instant, untuk membeli Binance Coin.

Namun kamu akan dikenakan biaya sebesar 0.3%. Selain itu, terdapat metode limit dimana kamu dapat membeli Binance Coin dengan harga yang ditentukan sendiri. Untuk market maker akan dikenakan biaya 0%, sedangkan market taker akan dikenakan biaya 0,3%. Apabila order telah berhasil, maka saldo Binance Coin akan otomatis muncul di saldo akun milikmu.

4. Cara Menjual Binance

Photo : Aplikasi Indodax

Sedangkan untuk menjual aset kripto, kamu dapat klik menu 'Market' terlebih dahulu. Kemudian pilih aset kripto yang ingin dijual. Misalnya ingin menjual Binance Koin. Setelah klik Binance, klik 'jual'. Serupa dengan membeli Binance Coin, kamu dapat menjual Binance Coin dengan metode instant dan limit.

Jika kamu menjual Binance Coin dengan metode instant, kamu akan dikenakan biaya sebesar 0,3%. Sedangkan jika menggunakan metode limit, market maker akan dikenakan biaya 0%, sedangkan market taker akan dikenakan biaya 0,3%. Apabila penjualan telah berhasil, maka saldo rupiah akan otomatis muncul di saldo akun milikmu. 

  • Editor: Anabel Yevina

How does this article make you feel?

Recommended
Ilustrasi

7 Rekomendasi Situs Mining Bitcoin Terbaik

  • 27 Juli 2021, 08:00 WIB
Mining merupakan cara untuk menambang bitcoin tanpa perangkat khusus. Berikut rekomendasi situs menambang bitcoin.
Crypto.com

Sejarah Besar Tercipta, Crypto.com Resmi Jadi Sponsor UFC

  • 10 Juli 2021, 16:44 WIB
Kontrak kerja sama Crypto.com dan UFC digadang-gadang senilai US$175 juta atau setara Rp2,5 triliun selama 10 tahun ke depan.
Indra Kesuma

Profil dan Biodata Indra Kesuma, CEO BotXcoin Dulunya Pengamen

  • 05 Juli 2021, 13:43 WIB
Berikut profil dan biodata Indra Kesuma, CEO BotXcoin yang raih kesuksesan di usia muda tapi dulunya sempat menjadi pengamen.
Indra Kesuma

Mengenal BotXcoin, Crypto Anak Bangsa Diperkenalkan Indra Kesuma

  • 05 Juli 2021, 10:55 WIB
Mata uang crypto, BotXcoin karya anak bangsa yakni Indra Kesuma resmi diperkenalkan ke masyarakat dan sukses mencuri perhatian.
Binance

Cara Memulai Investasi Crypto Melalui Aplikasi Binance

  • 29 Juni 2021, 08:30 WIB
Berikut cara dan langkah investasi crypto dari nol melalui aplikasi Binance. Koin diklaim lebih lengkap dan fee lebih murah.
Ethereum

Yuk Kenalan dengan Ethereum!

  • 24 Juni 2021, 20:09 WIB
Ethereum tidak terikat dengan peraturan otoritas keuangan sehingga pengguna bisa menapatkan keuntungan yang besar.
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS