Logo
Cara Membuat Stiker WhatsApp
lifestyle
Cara Buat Stiker WhatsApp Pakai Aplikasi di Android dan iPhone
Photo: Apkmonk.com

ZIGI – Aplikasi WhatsApp (WA) telah dilengkapi dengan fitur stiker yang menjadikan percakapan penggunanya menjadi jauh lebih berwarna. Menariknya, kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp sendiri menggunakan foto sesukamu.

Ada beberapa cara untuk membuat stiker WhatsApp. Namun yang paling mudah adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat stiker dengan cepat. 

Melansir dari laman Gadgets NDTV pada Selasa, 22 Juni 2021, berkat kecanggihan teknologi, kamu bisa membuat paket stiker WhatsApp dalam waktu kurang dari lima menit melalui iPhone dan Android dengan proses yang sangat sederhana. Bagaimana cara buatnya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Buat Stiker WhatsApp Pakai Aplikasi Pihak Ketiga


Source: Wondershare

Sebelum kamu mengetahui caranya, penting untuk dicatat bahwa cara membuat stiker WhatsApp terbaik sebenarnya telah disebutkan di situs web WhatsApp. Terdapat contoh aplikasi yang disediakan oleh WhatsApp di mana pengguna dapat membuat beberapa perubahan dasar dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play.

Namun, cara ini bukan pilihan praktis bagi kebanyakan orang, sehingga memanfaatkan aplikasi pihak ketiga dapat dijadikan sebagai altenatif. Harap perhatikan juga bahwa aplikasi pembuat stiker pihak ketiga ini bekerja dengan sangat baik tapi memiliki resiko bagi penggunanya terutama soal keamanan foto.

Oleh sebab itu, berhati-hatilah sebelum memberikan izin aplikasi pihak ketiga ke seluruh galeri fotomu karena bisa saja disalahgunakan. Akan tetapi jika kamu setuju, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat stiker WhatsApp sendiri dengan insting kreatifitasmu.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di Android


Source: Itigic

1.    Unduh aplikasi Sticker Maker for WhatsApp di Google Play.
2.    Ketuk buat paket stiker baru.
3.    Beri nama paket stiker dan tambahkan nama penulis untuk paket tersebut, jika kamu ingin mengambil kredit untuk membuat stiker ini.
4.    Setelah itu kamu akan melihat 30 ubin di layar berikutnya. Ketuk salah satu darinya dan kemudian kamu dapat mengetuk ‘Ambil Foto’, ‘Buka Galeri’, atau ‘Pilih File’ untuk memilih gambar. Opsi pertama memungkinkan kamu mengambil gambar (memotret), opsi kedua membuka galeri foto, dan opsi ketiga memungkinkan kamu memilih gambar dari pengelola file.
5.    Langkah selanjutnya memungkinkan kamu untuk memotong gambar menjadi suatu bentuk tertentu. Kamu dapat memilih salah satu dari Freehand (untuk menggambar bentuk secara manual dan memotong stiker), Potong persegi, atau Potong lingkaran.
6.    Setelah kamu selesai memotong, ketuk ‘Ya’, Simpan Stiker.
7.    Kemudian setelah kamu menambahkan tiga stiker, kamu dapat mengetuk ‘Tambahkan ke WhatsApp’.  Kamu akan melihat pesan konfirmasi di layar setelah ditambahkan.
8.    Langkah berikutnya buka WhatsApp, ketuk ikon emoji > ikon stiker di bagian bawah. Sekarang kamu akan melihat paket stiker baru kamu sebagai yang terakhir dalam daftar paket stiker.
9.    Untuk menghapus paket stiker, ketuk paket > ikon tiga titik di kanan atas > Hapus.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone


Source: androidpolice

Buat pengguna iPhone, aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi pengeditan foto yang telah dipoles, yang membuatnya sangat mudah untuk membuat paket stiker WhatsApp secara gratis. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.    Unduh aplikasi Bazaart di App Store.
2.    Buka aplikasi dan ketuk Mulai Baru atau Buka Foto.
3.    Sekarang kamu dapat menggunakan alat aplikasi untuk membuat stiker semau kamu. Kamu dapat dengan mudah memotongnya menjadi bentuk tertentu, menambahkan kotak dialog, dan banyak lagi melalui alat di layar Bazaart.
4.    Setelah selesai, ketuk ikon Bagikan dan ketuk WhatsApp.
5.    Aplikasi akan meminta kamu untuk menambahkan namamu jika kamu ingin mengambil kredit untuk paket stiker. Kemudian, pada layar berikutnya ketuk Tambahkan ke WhatsApp.
6.    Sama seperti di Android, langkah ini akan menambahkan stiker kamu ke WhatsApp. Kemudian ketuk ikon stiker yang berupa tempat kamu mengetik pesan. Stiker kamu akan muncul di sini.
7.    Terakhir, Bazaart memungkinkan kamu dengan mudah memperbarui paket stikermu. Caranya, cukup ulangi langkah 2 hingga 4 di atas dan kamu akan melihat layar baru yang menanyakan apakah kamu ingin memperbarui atau menghapus paket stikermu. Ketuk Perbarui untuk menambahkan lebih banyak stiker ke paketmu.

Sebagai tambahan, Bazaart adalah aplikasi gratis di iPhone yang sebagian besar fiturnya terkunci namun jika ingin menggunakannya, kamu akan dikenakan biaya berlangganan bulanan.

Membuat stiker WhatsApp benar-benar gratis, tetapi jika ada perubahan di pembaruan mendatang, kamu selalu dapat menggunakan aplikasi lain seperti Sticker Maker for WhatsApp untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Sausage Man

Download Sausage Man, Game Battle Royale iOS & Android Lagi Viral

  • 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Sausage man merupakan game battle royale untuk ponsel, yang menggunakan karakter lucu dan menggemaskan. Sudah coba?
Gettr

Mengenal GETTR, Media Sosial Pro Donald Trump yang Diretas

  • 06 Juli 2021, 14:00 WIB
Media sosial GETTR yang dibuat oleh pendukung Donald Trump diretas pada Minggu, 4 Juli 2021 dan bertuliskan 'Free Palestine'.
WhatsApp

5 Fitur WhatsApp yang Berguna dan Tak Banyak Orang Tahu

  • 05 Juli 2021, 18:49 WIB
Berikut sejumlah fitur WhatsApp yang tidak diketahui banyak orang. Bermanfaat untuk sejumlah kepentingan.
Instagram

Fitur Terjemahan Instagram Story Akan Rilis, Gini Cara Pakainya

  • 30 Juni 2021, 11:37 WIB
Cara menggunakan fitur terjemahan di Instagram Story yang akan segera dirilis, memudahkan pengguna menerjemahkan bahasa Asing.
Windows 11

Cara Install Windows 11 Secara Gratis dan Mudah

  • 27 Juni 2021, 11:08 WIB
Microsoft akan merilis Windows Insider untuk pengguna dapat menikmati Windows 11 versi beta. Windows 11 diluncurkan 24 Juli 2021.
iPhone 13

Bocoran iPhone 13 Banjir Kritikan, Dikabarkan Rilis September 2021

  • 25 Juni 2021, 17:47 WIB
Desain iPhone 13 yang dikabarkan dirilis Apple beberapa bulan lagi, berbeda di fitur kamera belakang.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS