Logo
iPhone 13
lifestyle
Bocoran iPhone 13 Banjir Kritikan, Dikabarkan Rilis September 2021
Photo: GSM Arena

ZIGI – iPhone 13 dikabarkan akan dirilis Apple beberapa bulan mendatang. Ada empat model yang telah bocor ke publik yakni meliputi iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Rilisan termutakhir ini belum banyak yang bisa dilihat seperti apa detailnya. Namun Apple kabarnya akan menggunakan kembali desain seri 12 dengan hanya sedikit modifikasi. Dalam artikel ini, Zigi.id bakal membocorkan prediksi iPhone 13 yang tidak lama lagi akan diluncurkan. Seperti apa? Simak terus ulasannya berikut ini sampai bawah ya. Keep scrolling!

Sedikit Ada Modifikasi di iPhone 13


Source: Sonny Dickson

Melansir dari laman GSM Arena, Jumat, 25 Juni 2021, Apple diduga masih akan tetap menggunakan desain iPhone 12 sebagai gagasan besarnya. Kemungkinan, kamera belakang di iPhone 13 dan iPhone 13 mini akan beralih penempatannya dari vertikal menjadi diagonal.

Leaker Sonny Dickson, yang memposting bocoran model seri terbaru ini mengatakan bahwa iPhone 13 Pro Max bakal sedikit lebih besar. Semua model tetap diharapkan sedikit lebih tebal (sepersekian milimeter), serta memiliki tonjolan kamera yang lebih tebal juga.

Perbedaan ketebalan ini sebagian disebabkan karena ukuran baterai yang lebih besar dan sebagian karena kemampuan kamera yang ditingkatkan pula.

Di luar peningkatan kamera, iPhone 13 Pro dan Pro Max yang akan datang diharapkan hadir dengan layar 120Hz dan kemampuan yang berpotensi selalu aktif. Kapasitas baterai yang baru-baru ini bocor menunjukkan bahwa seluruh jajaran akan menampilkan baterai yang lebih besar, mungkin sebagian karena konsumsi daya yang lebih tinggi yang diperlukan untuk kecepatan refresh variabel yang lebih tinggi pada model Pro.

Menurut analis di TrendForce, keempat model tersebut akan menampilkan stabilisasi pergeseran sensor. Selain itu, modul ultra lebar yang ada di keempat iPhone harus mendapatkan lensa yang ditingkatkan (6P) dengan fokus otomatis. Dalam hal ini, hanya terdapat dua model Pro yang akan memiliki LiDAR, yang juga dapat dilihat pada bocoran desain iPhone.

Kapan iPhone 13 Dirilis?


Sumber foto: cnet.com

Bagaimanapun, Apple diprediksi akan mencoba untuk kembali ke tradisinya merilis produk setiap bulan September.  Akan tetapi, tradisi ini sempat berubah ketika Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada Oktober 2020 lalu akibat adanya pandemi. Sementara, di Indonesia sendiri iPhone 12 dirilis pada Desember 2020.

Sampai saat ini pihak Apple belum memberikan keterangan resminya terkait peluncuran penerus iPhone 12 tersebut. Pastinya buat yang sudah penasaran dengan kehadiran iPhone 13, bersiaplah karena pasti bakal ada sesuatu yang baru.

Respon Publik


Source: GSM Arena

Dilansir dari laman Macrumors.com, ternyata banyak yang kurang puas dengan rumor iPhone 13 tersebut. Terutama, kritikan datang terhadap model desainnya yang dinilai tidak terlalu bagus.

“Itu hanya ada selama satu generasi. Desain era iPhone 6 bertahan selama enam tahun (jika Anda menghitung iPhone X, XS, dan 11 Pro sebagai bagian dari desain itu). Secara pribadi, saya menyukainya, tetapi karena gaya desain ini telah diterapkan pada iPad dan iMac baru serta dikabarkan untuk MacBook Pro berikutnya, saya tidak akan melihatnya dalam waktu dekat,” ungkap Traverse.

Berita iPhone tidak menggairahkan saya lagi. Bawa ke Mac!” ujar Aleni.
Susunan kamera offset pada iPhone 13s dasar? Saya sangat berharap tidak karena hanya terlihat buruk,” kata pengguna lainnya.

Menurut situs Forbes, Apple akan menggandakan penyimpanan iPhone 13 Pro menjadi 1TB. Namun, hal itu dibantah oleh TrendForce yang mengatakan jajaran iPhone 13 akan mencapai 512GB seperti model iPhone 12 saat ini. 

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Masalah Snapchat yang terjadi secara global ini sudah langsung ditanggapi perusahaan dan langsung diperbaiki.
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
iPhone 13 saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan diprediksi bakal resmi dirilis pada September tahun 2021 ini.
iPhone

3 Cara Mematikan iPhone dari Generasi Lama Hingga Terbaru

  • 27 Juli 2021, 16:28 WIB
Cara mematikan iPhone sebenarnya cukup mudah dilakukan, namun perlu dipahami karena setiap generasi ponsel Apple ada perbedaannya.
Facebook

Facebook Rilis Game Cloud ke Perangkat Apple

  • 26 Juli 2021, 16:32 WIB
Facebook resmi menghadirkan layanan game cloud terbarunya ke perangkat Apple termasuk iPhone dan iPad lewat aplikasi web.
Sausage Man

Download Sausage Man, Game Battle Royale iOS & Android Lagi Viral

  • 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Sausage man merupakan game battle royale untuk ponsel, yang menggunakan karakter lucu dan menggemaskan. Sudah coba?
Gettr

Mengenal GETTR, Media Sosial Pro Donald Trump yang Diretas

  • 06 Juli 2021, 14:00 WIB
Media sosial GETTR yang dibuat oleh pendukung Donald Trump diretas pada Minggu, 4 Juli 2021 dan bertuliskan 'Free Palestine'.
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS