Awal Mula Istilah Sugar Daddy, Sudah Dipakai Sejak Tahun 1908 - Lifestyle ZIGI.ID
Logo
Ilustrasi kencan
lifestyle
Ilustrasi kencan
Photo: Unsplash
Ilustrasi kencan

ZIGI – Fenomena Sugar Daddy, Sugar Mommy, dan Sugar Baby mulai marak di Indonesia. Siapa sagka istilah-istilah tersebut sudah dipakai sejak awal abad 20.

Ada beberapa aturan tidak tertulis juga untuk terlibat dalam jenis hubungan di atas. Yuk baca sejarah istilah Sugar Daddy di bawah ini.

Baca juga: Awal Mula Andhika Pratama Disebut Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

Awal Mula Sejarah Sugar Daddy

Ilustrasi Sugar Daddy
Photo : Unsplash
Ilustrasi Sugar Daddy

Istilah Sugar Daddy punya dua makna berbeda. Pertama, kata tersebut bisa dimaknai permen karamel yang sering dijual di Amerika. Kedua, Sugar Daddy artinya adalah pria lebih tua yang memberikan dukungan dalam bentuk finansial dan materi kepada perempuan yang jauh lebih muda.

Melansir dari Loveland Reporter-Herald pada Sabtu, 21 Mei 2022, istilah tersebut ternyata sudah muncul sejak tahun 1908. Saat itu ada peristiwa yang cukup menarik perhatian publik. Sosialita bernama Alma de Bretteville menikah dengan pengusaha kaya bernama Adolph Spreckelas.

Alma berusia dua puluh tahun lebih muda dari Adolph. Kebetulan, sang suami adalah pengusaha di bidang industri gula. Alma sering kali memanggil Adolph dengan sebutan Sugar Daddy.

Mulai Populer Digunakan

Ilustrasi kencan
Photo : Unsplash
Ilustrasi kencan

Sebutan Sugar Daddy  makin populer ketika sebuah pabrik cokelat mengeluarkan produk bernama ‘Papa Sucker’ pada 1925. Tujuh tahun kemudian, nama tersebut diganti menjadi Sugar Daddy demi menyesuaikan dengan tren.

Penggunaan kata tersebut disinyalir banyak terjadi pada tahun 1915-1920. Namun penggunaan pertama yang tercatat ada pada tahun 1926.

Saat itu Sugar Daddy, selain sebagai nama permen, menjadi bahasa slang untuk menggambarkan sosok pria lebih tua yang memberikan hadiah atau uang kepada wanita muda. Timbal balik yang diberikan wanita bisa berupa kasih sayang hingga hubungan intim.

Muncul Istilah Sugar Baby

Ilustrasi kencan
Photo : Unsplash
Ilustrasi kencan

Tidak hanya dari pria lebih tua kepada wanita muda, jenis hubungan ini juga bisa terjadi dari wanita dengan usia lebih tua kepada pria muda. Untuk kategori jenis kedua, kita biasa mengenalnya dengan sebutan Sugar Mommy.

Hingga kini belum ada catatan apakah kata Sugar Mommy muncul berbarengan dengan Sugar Daddy. Kedua istilah Sugar di atas biasanya dikaitkan dengan sosok Sugar Baby.

Arti Sugar Baby adalah mereka yang berlindung di bawah Sugar Daddy maupun Sugar Mommy. Pihak ini memberikan timbal balik berupa kasih sayang atau keintiman kepada sang ‘ayah’ dan ‘ibu’.

Tujuan utama Sugar Baby adalah kemapanan finansial. Dengan timbal balik di atas, diharapkan secara ekonomi mereka bisa terpenuhi.

Jenis hubungan satu ini dilakukan dengan consent alias persetujuan kedua belah pihak. Meski tidak ada hukum yang mengatur hubungan dengan jarak usia yang jauh, tapi bisa dipastikan mereka yang menjadi Sugar Baby haruslah sudah mencapai usia legal atau minimal 18 tahun di Indonesia.

Demikian asal mula dan arti istilah Sugar Daddy, Sugar Mommy, dan Sugar Baby yang biasanya membuat banyak orang penasaran.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Jawab Isu Andhika Pratama Jadi Sugar Daddy Chika

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Profil dan Biodata Samuel Mulia: Agama, Karier, Kronologi Meninggal

  • 26 Juni 2022, 19:26 WIB
Profil dan biodata Samuel Mulia meninggal dunia pada Sabtu, 25 Juni 2022, lengkap perjalanan karier, agama, jurnalis mode.

Nonton Alchemy of Souls Episode 4 Sub Indo, Jang Wook Diajak Bertarung

  • 26 Juni 2022, 17:45 WIB
Spoiler dan link nonton Alchemy of Souls episode 4 sub Indo. Pertarungan Jang Wook dan Go Won demi pedang Jang Gang dan Naksu.

5 Fakta Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary, Mahar Uang Euro

  • 26 Juni 2022, 16:08 WIB
Momen pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary pada Minggu, 26 Juni 2022. Mas kawin mata uang euro hampir Rp102 juta.

Kronologi Nikita Mirzani Jadi Tersangka Usai Dilaporkan Dito Mahendra

  • 26 Juni 2022, 14:49 WIB
Nikita Mirzani ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra. Keduanya tak saling kenal.

Penjelasan Ending Money Heist Korea, Season 2 Kapan Rilis?

  • 26 Juni 2022, 12:16 WIB
Penjelasan ending Money Heist Korea episode 6. Serta jadwal rilis Money Heist Korea Season 2 atau episode 7-12 di Netflix.

Viral Video Park Bo Gum Dititipkan Surat untuk V BTS - Lisa Blackpink

  • 26 Juni 2022, 10:06 WIB
#LisaTaehyungBogumXCeline, Park Bo Gum inisiatif mengambilkan surat untuk V BTS dan Lisa Blackpink dari penggemar. Tuai pujian.
The Latest
Freaky

Mengenal Arti Kata Freaky yang Sedang Viral di TikTok

  • 25 Juni 2022, 16:41 WIB
Instagram

Arti dan Cara Gunakan NGL Link di Instagram untuk Kirim Pesan Rahasia

  • 24 Juni 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi cewek kue, cewek mamba

Perbedaan Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba yang Viral di TikTok

  • 24 Juni 2022, 16:20 WIB
Holywings

Kronologi Holywings Dikecam MUI Karena Promo Pakai Nama Muhammad

  • 24 Juni 2022, 10:14 WIB
Kereta Gantung

6 Kereta Gantung di Indonesia, Akan Dibangun di Ibu Kota Baru

  • 23 Juni 2022, 18:27 WIB
INDEKS