Logo
Zelda
lifestyle
9 Detail Game Nintendo The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2
Photo: Nintendo

ZIGI – Rincian sekuel game The Legend of Zelda Breath of the Wild 2 dari Nintendo E3 Direct akhirnya bocor juga. Game ini merupakan yang paling hype di antara game lainnya yang bakal diluncurkan untuk Nintendo Switch.

Rangkaian acara Nintendo E3 2021 Direct, ditutup dengan trailer perdana sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild (BotW), sekaligus juga mengkonfirmasi jadwal perilisannya yakni tahun 2022.

Dari trailer itulah diketahui bocoran detail game tersebut yang pastinya bakal bikin kamu semkin tertantang untuk bermain. So, buat yang sudah enggak sabar pengin tahu seperti apa detail gameplay The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2, simak ulasannya berikut ini ya.

1. Peta Lama, Langit Baru


Source: Nintendo

Dilansir dari laman Games Radar, ketika The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 diumumkan pada tahun 2019, sutradara Eiji Aonuma mengatakan bahwa alasan Nintendo membuat kelanjutannya adalah karena dia ingin mengunjungi kembali Hyrule itu lagi, dan menggunakan dunia itu lagi sebagai latar untuk gameplay namun cerita yang baru. 

“Kami mendapatkan tampilan pertama kami dalam pengungkapan gameplay Breath of the Wild 2 yang baru. Hyrule sendiri terlihat sangat akrab. Ada dunia baru untuk dijelajahi di atas awan, pulau-pulau terapung yang kemungkinan besar akan Anda navigasikan pada saat mencoba bersiap sebelum pertarungan yang tak terhindarkan dengan apa yang tampaknya menjadi bencana Ganon yang dimumikan (dan diberi energi),” kata Eiji dikutip dari Games Radar, Kamis, 17 Juni 2021.

2. Terjadi Sesuatu dengan Garis Waktu


Source: Nintendo

The Legend of Zelda memiliki sejarah bermain-main dengan garis waktu dan dunia cermin gelap sehingga tidak mengherankan melihat Breath of the Wild 2 melakukan hal yang sama. Jika kamu memperhatikan trailer baru, jelas bahwa terlihat Link dari dua titik waktu yang berbeda. 

Pertama, kita bisa melihat penjelajah pemberani berlarian di sekitar Hyrule dengan kakinya di tanah, sambil mengenakan pakaian BotW dan kuncir kuda yang ikonik. 

Kedua, Link memakai ansambel yang lebih hidup dan memiliki rambut yang lebih shaggier – meskipun sulit untuk menahan ikat rambut saat terbang di udara.

3. Ketinggian yang Luar Biasa dan Terjun Bebas


Source: Nintendo

Dalam Legend of Zelda: Breath of the Wild, Link terbang melintasi langit dengan paraglider yang bagus. Tampak hal ini akan menjadi comeback di sekuel yang akan datang serta kita juga bisa melihat hero yang jatuh bebas di langit. 

Mengapa atau bagaimana kamu bisa melakukan trik ini masih harus dilihat. Tetapi, mungkin ada cara baru untuk menjelajahi dunia terbuka. Bahkan ketika Link seperti menggunakan paraglider, itu terlihat dari ketinggian. Seperti yang dikonfirmasi oleh teaser gameplay, petualangan yang akan datang telah diperluas untuk mencakup langit di atas Hyrule.

4. Glider Link Memiliki Peningkatan


Source: Nintendo

Dua benda mirip cakar yang menonjol dari glider Link, sebenarnya bukan bagian dari equipment selama event game pertama. Perubahan ini tentu tidak bisa hanya sekedar riasan belaka karena salah satu bentuk kendaraan favorit di Breath of the Wild akan segera ditingkatkan.

Lantas bisakah mereka meningkatkan Glider dan Speed meluncur para player? Atau menawarkan sesuatu yang sama sekali tidak terduga? Kita tunggu saja ya.

5. Link Dapat Terteleportasi Melalui Batu?


Source: Nintendo

Pastinya bakal ada semacam kekuatan baru yang bisa dimainkan di dunia Breath of the Wild 2. Selama teaser gameplay, kita bisa melihat Link menembak melalui batu melalui semacam portal berair, dan seolah-olah dia didorong oleh lengannya.

Menariknya, tepat sebelum hal itu terjadi, airnya tampak terbalik hingga semuanya terlihat sangat mirip dengan cara berair yang aneh. Di sini Link menerima pembaruan pada papan Sheikahnya di game aslinya, hanya diatur secara terbalik.

Dengan petualangan yang membawa player ke atas awan, mekanik baru ini pasti akan membantu kita mencapai pulau langit di atas Hyrule. Ini jelas merupakan salah satu elemen paling menarik dari gameplay yang ditampilkan.

6. Lengan Link Punya Kekuatan Baru


Source: Nintendo

Dalam gameplay Breath of the Wild 2, jelas bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan lengan kanan Link yang diduga itu adalah lengan ayun pedangnya di Breath of the Wild. 

Hero game ini bakal mampu menggunakan kekuatan Sheikah Slate hanya dengan mengarahkan telapak tangannya ke musuh, menggunakan Statis, dan tidak ada Slate di depan mata.

Kemungkinan ini akan memiliki implikasi besar bagi Link dan bagaimana aksi itu terbentang di sekelilingnya sepanjang permainan. Selain itu tampaknya lengan Link dibalut dalam teknologi Sheikah, dan menawarkan cahaya hijau yang jelas. Diharapkan itu menjadi pemandangan yang berulang saat Link menemukan, membuka kunci, dan meningkatkan kemampuan baru sepanjang petualangan.

7. Musuh Lama Bekerja Sama


Source: Nintendo

Semakin menantang. Itulah pengalaman yang akan dirasakan setiap player mengingat musuh lama akan bekerja sama. Petualangan Link melalui Hyrule seolah memang tidak cukup merepotkan. Oleh sebab itu daftar musuhnya sekarang bekerja sama melawannya!

Bokoblin misalnya. Ia telah menemukan cara untuk mengendarai, dan mengembangkan kamp di atas raksasa Talus Batu yang menghadirkan pertarungan bos mini selama permainan aslinya. 

Link kemungkinan harus mengeluarkan Bokoblin yang menembaknya dari Talus sebelum mengeluarkan raksasa itu sendiri. Akan tetapi, kita sudah bisa membayangkan serunya bermain-main dengan sistem fisika permainan yang muncul untuk mengubah hibrida Bokoblin-Talus melawan dirinya sendiri.

8. Bertarung dengan Api


Source: Nintendo

Selain menyiratkan prospek ruang bawah tanah yang lebih klasik dan berbentuk panjang, tembakan Link melawan musuh di bawah tanah juga menunjukkan dia menggunakan semacam perisai api dalam pertempuran. 

Kemungkinan besar ini adalah senjata baru. Tapi yang perlu diingat, siapa pun yang bermain-main dengan api di Breath of the Wild akan tahu jenis malapetaka yang dapat ditimbulkannya di seluruh lanskap, kemampuan baru ini hanya akan memperkuat pembantaian.

9. Tanggal Baru Perilisan


Source: Nintendo

Sekilas dari sekuel yang akan datang awalnya akan dirilis pada tahun 2019. Pada saat itu, hanya mengungkapkan bahwa game itu sedang dalam tahap pengembangan, dan ada banyak spekulasi seputar kapan kita bisa berharap melihatnya resmi diluncurkan.

Teaser gameplay terbaru ini ditutup secara resmi bahwa Nintendo bakalan merilis The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 sekitar tahun 2022. Meski demikian, masih belum diketahui tanggal pastinya. Jadi, kita tunggu saja dengan sabar game seru ini.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala

  • 16 Juli 2021, 14:42 WIB
Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi hero baru di game Lokapala.
Android 12

Arti Tanda Petir di Android 12 saat Install Game

  • 16 Juli 2021, 12:05 WIB
Google menghadirkan fitur Play As you Download di Android 12 berupa tanda petir saat install game di Play Store.
Free Fire

Cara Dapat Hadiah Free Fire di Event Spesial Idul Adha

  • 13 Juli 2021, 12:38 WIB
Event Free Fire spesial Hari Raya Idul Adha 2021 bertajuk Booyah Bersama, Solidaritas Terjaga. Raih sejumlah hadiah menariknya.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS