Logo
Nintendo
lifestyle
8 Game Baru Nintendo Switch, The Legend of Zelda 2 hingga Mario Party
Photo: USA Today

ZIGI – Siapa nih yang suka main game Nintendo Switch? Pada hari Selasa, 15 Juni 2021, Nintendo telah menyelenggarakan streaming langsung Nintendo Direct di acara Electronic Entertainment Expo (E3).

Dalam acara tersebut mereka mengungkapkan sejumlah video game yang masih dalam tahap penyempurnaan untuk kemudian rilis satu per satu.

Di antara game yang paling hype dan jadi primadona adalah sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dijadwalkan rilis tahun 2022 mendatang. Kemudian ada game Metroid baru bernama Metroid Dread yang akan tiba akhir tahun ini.

So, buat yang sudah enggak sabar merasakan keseruan permainan dari Nintendo, simak ulasannya berikut ini sampai habis ya. Keep scrolling!

Tidak Ada Perangkat Nintendo Switch Baru


Source: Nintendo

Disadur dari laman USA Today, saat acara itu berlangsung semua mata tertuju pada rumor adanya Nintendo Switch yang diperbarui. Kabarnya perangkat tersebut bakal menyertakan dukungan 4K dan layar yang ditingkatkan.

Akan tetapi rumor itu dipatahkan oleh analis ekuitas di AllianceBernstein, Matti Littunen, yang menyebut bahwa mungkin saja kita tidak melihat perangkat Nintendo Switch baru setidaknya sampai tahun depan. 

"Penjualan masih kuat dan transisi ke generasi baru telah melambat," kata Matti dikutip Zigi.id dari laman USA Today, Rabu, 16 Juni 2021.

Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild


Source: USA Today

Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild sebenarnya telah diumumkan dua tahun lalu menuju rilis pada tahun 2022. Dalam ajang E3 2021, Nintendo secara perdana merilis trailer Legend of Zelda: Breath of the Wild 2.

Nintendo dalam hal ini akan meluncurkan versi khusus perangkat game saku Game & Watch untuk menghormati The Legend of Zelda pada 12 November 2021. Ini akan mencakup Legend of Zelda asli untuk NES, Legend of Zelda 2, Link's Awakening dari era Game Boy, dan mini game yang disebut Vermin dibintangi Link.

Hyrule Warriors: Age of Calamity Mendapat Ekspansi


Source: KolPaper

Kolaborasi aksi antara Nintendo dan Koei Tecmo akan memperkenalkan dua ekspansi akhir tahun ini sebagai bagian dari kartu ekspansi game. Gelombang pertama adalah Pulse of the Ancients yang akan tiba pada bulan Juni. Disusul gelombang kedua, Guardian of Remembrance, keluar pada bulan November 2021.

Shin Megami Tensei V


Source: USA Today

Epik permainan peran yang populer telah Kembali, dialah Shin Megami Tensei V. Cuplikan permainan muncul untuk menunjukkan seorang siswa di sekolah menengah tersedot ke dimensi alternatif dengan setan dan makhluk lain di dunia pasca-apokaliptik. Game yang satu ini bakal tersedia 12 November 2021 mendatang.

WarioWare: Get it Together


Source: Nintendo.com

Apa kamu siap mencabut bulu ketiak dan memeras pasta gigi dari tabung dalam waktu secepat mungkin? Bersiaplah untuk koleksi "permainan mikro" WarioWare: Get It Together. Game yang satu ini akan tersedia pada bulan September.

Metroid Dread, detail Metroid Prime 4


Source: Nintendo.com

Jadi, Nintendo tidak hanya mengungkapkan bahwa mereka masih mengerjakan Metroid Prime 4, tetapi ada judul Metroid lain yang sedang dikerjakan yang disebut Metroid Dread. 

Ini adalah side-scroller yang sangat mirip dengan game klasik dari era NES. Nintendo mengatakan ini adalah game Metroid dua dimensi pertama dalam 19 tahun terakhir. Metroid Dread diluncurkan pada 8 Oktober 2021.

Mario Party is Back!


Source: Nintendo.com

Nintendo melakukan perjalanan kembali melalui sejarah Mario Party dengan Mario Party Superstars. Gam2 ini menampilkan serangkaian papan permainan klasik dari era Nintendo 64, dan lebih dari 100 minigame dari katalog waralaba. Mereka semua juga bekerja secara online.

Life is Strange Hadir di Switch


Source: Nintendo.com

Game petualangan naratif populer dari penerbit Square Enix akan tersedia di Switch. Life is Strange True Colors akan tiba pada 10 September 2021, sementara koleksi Remastered akan diluncurkan akhir tahun ini. Bersiaplah!

Tekken Bergabung dengan Pertarungan Smash Bros


Source: Clutch Points

Kazuya dari Tekken yang terkenal merupakan petarung terbaru yang terjun ke medan perang sebagai karakter anyar dalam game pertarungan Super Smash Bros. Ultimate. Namun sampai saat ini tidak ada kabar tentang waktu debut Smash Bros. So, sabar dulu ya gengs.

Itulah sejumlah game Switch yang diperkenalkan Nintendo dalam acara E3, di mana The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 sangat ditunggu-tunggu.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala

  • 16 Juli 2021, 14:42 WIB
Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi hero baru di game Lokapala.
Android 12

Arti Tanda Petir di Android 12 saat Install Game

  • 16 Juli 2021, 12:05 WIB
Google menghadirkan fitur Play As you Download di Android 12 berupa tanda petir saat install game di Play Store.
Free Fire

Cara Dapat Hadiah Free Fire di Event Spesial Idul Adha

  • 13 Juli 2021, 12:38 WIB
Event Free Fire spesial Hari Raya Idul Adha 2021 bertajuk Booyah Bersama, Solidaritas Terjaga. Raih sejumlah hadiah menariknya.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS