Logo
Ilustrasi
lifestyle
7 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula, Terdaftar OJK
Photo: shutterstock

ZIGI – Saham adalah salah satu jenis investasi yang digandrungi masyarakat karena keuntungan yang diperoleh lebih besar dari investasi lain. Saat ini perkembangan teknologi pun semakin canggih sehingga memudahkan investor untuk melakukan berbagai transaksi saham di pasar modal.

Kehadiran aplikasi saham memudahkan investor untuk melakukan jual beli saham. Namun, aplikasi yang disediakan oleh perusahaan harus memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lantas aplikasi apa saja yang aman? Yuk simak!

1. Stockbit

Photo : Google Play Store

Stockbit adalah aplikasi saham online yang berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Aplikasi ini hadir sebagai komunitas forum trading, dimana forum ini investor dapat saling bertukar informasi terkait emiten atau rekomendasi saham. Bagi investor pemula, harus menyaring informasi yang dibagikan oleh para investor lainnya, karena informasi tersebut tidak 100 persen akurat.

Namun, informasi tersebut dapat dijadikan untuk analisis yang berguna untuk bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi. Melalui aplikasi Stockbit, kamu dapat melakukan charting saham in the Cloud dengan Chartbit, untuk mendukung aktivitas trading. Selain itu, aplikasi ini menyediakan data fundamental yang dibutuhkan seorang investor. Aplikasi ini menawarkan simulasi trading saham dengan pergerakan data real time di bursa saham Indonesia. 

2. Ajaib

Photo : Google Play Store

Ajaib adalah aplikasi saham online yang dinaungi dua perusahaan yaitu Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT Takjub Teknologi Indonesia). Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi saham yang terkenal karena menjadikan aktor Korea bernama Kim Seon Ho sebagai brand ambassador Ajaib.

Aplikasi ini cocok bagi investor pemula yang tidak mengerti cara untuk berinvestasi, karena terdapat panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dengan kondisi keuangan. Tak hanya itu, Ajaib akan memberikan notifikasi untuk jual beli saham sehingga kamu dapat memaksimalkan keuntungan. Kamu dapat memulai investasi ini mulai dari Rp 0.

3. Best Mobile

Photo : Google Play Store

Best Mobile adalah aplikasi saham online yang dinaungi oleh perusahaan PT BCA Sekuritas. Aplikasi ini direkomendasikan untuk investor pemula, karena dilengkapi fitur Quick Order agar investor dapat melakukan transaksi jual beli online dengan praktis. Terdapat fee beli yang ditetapkan sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%. Selain itu, terdapat sejumlah fitur seperti real time market data, stock info, portofolio, stock chart, dan watchlist. 

4. IPOT

Photo : Google Play Store

IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah aplikasi yang dirancang oleh PT Indo Premier Sekuritas. Melalui aplikasi ini, investor dapat menuangkan dana ke dalam saham dengan modal yang kecil. Bahkan kamu dapat menanamkan saham tanpa deposit saat membuka akun.

IPOT adalah aplikasi keuangan yang terintegrasi, untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi saham, reksa dana, dan ETF. Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya Robo Trading dan Fund Elevator, yang secara otomatis dapat menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham yang telah ditentukan. Jadi kamu tak akan ketinggalan momen untuk melakukan perdagangan saham, untuk memaksimalkan keuntungan. 

5. MNC Trade New

Photo : Google Play Store

MNC Trade New adalah aplikasi saham online yang dirancang oleh PT MNC Sekuritas, anak perusahaan MNC Group. Proses pembukaan rekening di aplikasi ini sangat mudah karena dilakukan secara online tanpa tatap muka. Aplikasi ini menyajikan sejumlah fitur mulai dari trailing order, break order, GTC order, dan lainnya. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu dapat menanamkan modal mulai dari Rp 100 ribu. 

6. BIONS 

Photo : Google Play Store

BIONS (BNI Sekuritas Innovative Trading System) adalah aplikasi online yang dinaungi oleh PT BNI Sekuritas. Aplikasi ini dihadirkan oleh BNI (Bank Negara Indonesia), salah satu perbankan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Aplikasi ini menyediakan akun trial bagi calon investor yang ingin membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham secara online. Berbagai fitur menarik disediakan aplikasi ini seperti automatic order list, watchlist, sector trade, research, fundamental, hingga corporate actions. Tak hanya itu, melalui aplikasi ini kamu akan mendapatkan informasi terkini dan hasil riset terkait saham.

7. POEMS ID

Photo : Google Play Store

POEMS (Phillip's Online Electronic Mart System) adalah aplikasi saham online yang dihadirkan oleh perusahaan PT Phillip Sekuritas Indonesia. Aplikasi ini akan memantau pergerakan harga saham secara real time. POEMS memberikan opsi pembukaan rekening dana nasabah (RDN) yang cukup beragam, di antaranya adalah Bank BCA, Mandiri, Permata dan Sinarmas, serta BCA Syariah untuk akun syariah. Jika tertarik dengan aplikasi ini, kamu dapat menyetor deposit minimal Rp 500 ribu.

Demikian rekomendasi aplikasi saham terbaik bagi pemula yang sudah terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat!

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce terus mengampanyekan kepada generasi milenial tentang apa pentingnya investasi.
Ilustrasi

8 Jenis Risiko Investasi yang Perlu Diketahui

  • 23 Juli 2021, 07:22 WIB
Risiko investasi adalah istilah keuangan yang tak sesuai dengan harapan. Ada 8 jenis risiko investasi patut diketahui.
Income

7 Jenis Income yang Perlu Kamu Tahu Sejak Muda

  • 13 Juli 2021, 21:12 WIB
Andika Sutoro Putra menjelaskan tujuh jenis income atau sumber pendapat dari active dan passive income.
Ilustrasi

7 Ciri Kamu Belum Matang Secara Finansial

  • 10 Juli 2021, 08:00 WIB
Berikut ciri-ciri seseorang belum matang secara finansial. Hindari kebiasaan buruk tersebut untuk mendapatkan kebebasan finansial.
Ilustrasi

5 Rekomendasi Game HP untuk Bantu Pahami Investasi dan Bisnis

  • 07 Juli 2021, 18:36 WIB
Rekomendasi game edukasi bisnis dan investasi: TradeHero, Monopoly, hingga Billionaire Capitalist Tycoon.
Ilustrasi

5 Keuntungan Investasi Emas Secara Digital

  • 28 Juni 2021, 07:00 WIB
Lima keuntungan investasi emas secara digital. Penyimpanan emas relatif lebih aman dan efektif dibanding instrumen lain.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS