Logo
Dying Light 2
lifestyle
6 Fakta Game Dying Light 2: Stay Human, Siap Rilis Desember 2021
Photo: Gamerant

ZIGI – Dying Light 2: Stay Human adalah video game mengisahkan aksi dunia terbuka, yang akan membawa seluruh pemain ke dalam kegelapan modern yang dipenuhi zombie. Game zombie produksi Techland ini, menampilkan sebuah trailer gameplay terbaru yang berfokus pada berbagai sekuel monster dan zombie. 

Yang menarik dari trailer ini adalah bagian peta yang ditampilkan akan mengubah pemain menjadi zombie, karena kurangnya sinar UV. Pemain akan melalui rumah sakit GRE yang dikuasai oleh orang yang terinfeksi menjadi zombie. Semakin penasaran dengan game ini? Yuk simak terlebih dulu faktanya!

Gerakan Parkur di Gameplay

Photo : Situs resmi Dying Light Game

Dalam gameplay Dying Light 2, pemain akan memiliki lebih banyak pilihan traversal, termasuk kait bergulat dan glider. Di game ini, pemain dapat melakukan gerakan parkur dua kali lebih banyak dari adegan aslinya. Di mana, pemain dapat menggunakan pipa sebagai lompat galah, kemudian meluncur di bawah meja dan masih banyak lagi. Selain itu, ada senjata jarak dekat 'Melee' yang bisa digunakan untuk mengalahkan zombie.

Dying Light 2 juga menyediakan senjata baru untuk melawan musuh dalam jarak dekat. Pemain dapat bersembunyi di semak-semak atau tempat sampah, untuk menyelinap mengalahkan musuh dengan strategi yang tidak terduga. Pemain harus memanfaatkan keterampilan parkur, untuk memberikan tip pada skala pertemuan yang paling brutal. 

Latar Tempat

Photo : Situs resmi Dying Light Game

Dari segi jalan cerita, Dying Light 2 terjadi di Zaman Kegelapan yang berlatar 15 tahun setelah pertandingan pertama di salah satu pemukiman manusia, yang berada di wilayah Eropa disebut sebagai The City. Pemain akan berperan sebagai pengembara, dengan ingatan samar yang tidak dapat dipahami.

Sebagai pengembara, pemain akan mencari objek yang dapat mengubah masa depan umat manusia, dengan membentuk masa depan kota melalui misi yang dijalankan. Techland membuat peta pada Dying Light 2 empat kali lebih besar daripada series sebelumnya. Terdapat banyak area di dalam kota maupun di gurun, yang dapat dijelajahi oleh pemain. 

Latar Waktu

Photo : Situs resmi Dying Light Game

Dalam game Dying Light 2, terdapat latar waktu siang dan malam. Di malam hari, pemain dapat menjelajah ke tempat persembunyian gelap, di mana banyak orang yang terinfeksi menjadi zombie. Di siang hari, zombie akan hilang, karena adanya sinar matahari. Namun, pemain akan melawan monster yang berdatangan. 

Pilihan dan Konsekuensi

Photo : Blog resmi PlayStation

Pemain mendapatkan misi untuk membentuk masa depan The City, melalui tindakan yang dilakukan pemain. Lingkungan akan berubah, tergantung pada pilihan yang dibuat oleh pemain. Pemain harus menentukan keseimbangan kekuatan dengan membuat pilihan dalam konflik yang berkembang. 

Multiplayer

Photo : Situs resmi Dying Light Game

Dying Light 2 mendukung dua hingga empat pemain online. Pemain dapat memaikan game sendiri atau bergabung dengan yang lain. Selain itu, pemain yang menjadi tuan rumah sesi co-op juga bisa memamerkan dunia mereka. Tampaknya Dying Light 2 akan mendukung sistem crossplay co-op, meskipun kabar ini belum dikonfirmasi. 

Kapan Dying Light 2 dirilis?

Photo : Situs resmi Dying Light Game

Pada awalnya, Dying Light 2 akan dirilis pada tahun 2020. Namun perilisan tersebut harus ditunda. Alasannya karena Chris Avellone sebagai penulis utama Dying Light 2 dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita yang telah bekerja bersamanya di industri game.

Akhirnya, Chris Avellone diputuskan untuk tidak bekerja lagi di Techland. Setelah penundaan perilisan itu, Dying Light 2 secara resmi dijadwalkan rilis pada 7 Desember 2021. Game ini akan tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC. Berikut cuplikan trailer gameplay Dying Light 2

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala

  • 16 Juli 2021, 14:42 WIB
Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi hero baru di game Lokapala.
Android 12

Arti Tanda Petir di Android 12 saat Install Game

  • 16 Juli 2021, 12:05 WIB
Google menghadirkan fitur Play As you Download di Android 12 berupa tanda petir saat install game di Play Store.
Free Fire

Cara Dapat Hadiah Free Fire di Event Spesial Idul Adha

  • 13 Juli 2021, 12:38 WIB
Event Free Fire spesial Hari Raya Idul Adha 2021 bertajuk Booyah Bersama, Solidaritas Terjaga. Raih sejumlah hadiah menariknya.
Sausage Man

Download Sausage Man, Game Battle Royale iOS & Android Lagi Viral

  • 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Sausage man merupakan game battle royale untuk ponsel, yang menggunakan karakter lucu dan menggemaskan. Sudah coba?
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS