Logo
Kylie jenner
lifestyle
5 Trik Kylie Jenner Promosikan Produk Lewat Sosial Media
Photo: Instagram/kyliejenner

ZIGI – Kylie Cosmetics merupakan bisnis kecantikan milik Kylie Jenner, yang diluncurkan pada 30 November 2015. Produk kosmetik yang dijualnya laris manis, berkat kepandaian Kylie dalam memasarkan produk melalui sosial media.

Menurut laporan Forbes, Kylie menghasilkan US$360 juta dalam penjualan kosmetiknya di tahun 2018. Kylie Jenner dinobatkan sebagai triliuner termuda karena perusahaan Kylie Cosmetics miliknya bernilai US$1,2 miliar setara Rp17,3 triliun.

Di balik kesuksesan bisnisnya, Kylie memanfaatkan media sosial sebagai strategi marketing. Ia memiliki lebih dari 250 juta pengikut media sosial. Banyak remaja yang mengaku terinspirasi dari sosok Kylie. Lantas bagaimana trik Kylie Jenner memasarkan produk kecantikannya dengan media sosial? Yuk simak!

Bermitra dengan influencer lainnya

Photo : Instagram/kyliejenner

Salah satu strategi marketing Kylie, untuk memasarkan produknya dengan cara bermitra dengan influencer lainnya. Memiliki keluarga yang berpengaruh, terkadang Kylie bermitra dengan saudara perempuannya, Kim, Khloe, dan Kourtney.

Dalam setiap kampanye digital tentang produk yang diluncurkan, keluarga Kardashian selalu membantu Kylie untuk memasarkan produk. Selain itu, Kylie juga bermitra dengan influencer kecantikan lainnya seperti MakeupShayla dan Nicol Concilio untuk memberikan kredibilitas pada produk yang dijualnya.

Para influencer kecantikan sering mengulas produk kecantikan dan memberikan tutorial tentang riasan. Kylie selalu bermitra dengan para influencer, untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. 

Selalu promosikan produk

Photo : Instagram/kyliejenner

Sebagai seorang selebriti ternama, kehidupan Kylie Jenner tak lepas dari sorotan publik. Pasalnya, para penggemar selalu ingin mengetahui kehidupannya mulai dari apa yang dia masak hingga tempat yang dikunjunginya.

Penggemar selalu terpaku pada kehidupan pribadi Kylie. Hal tersebut menjadi sebuah keuntungan, karena ia dapat selalu mempromosikan produknya. Ia kerap mempromosikan penjualan kilatnya melalui sebuah foto selfie. Dengan cara tersebut, Kylie tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk teknik strategi marketing.

Abaikan haters

Photo : Instagram/kyliejenner

Sebagai sosok selebriti yang diwarnai kontroversi, Kylie selalu mendapatkan komentar negatif pada akun media sosialnya. Kylie cenderung menyaring komentar troll, untuk fokus pada tujuan bisnisnya.

Kylie cenderung fokus pada penggemarnya, yang memberikan umpan balik untuk kelanjutan bisnis yang lebih baik. Hal yang wajar ketika bisnis mengalami hambatan, dimana banyak orang yang ingin menjatuhkan. Dengarkanlah setiap konsumen yang memberikan umpan balik, untuk meningkatkan kualitas produk kamu. 

Konten edukasi

Photo : Instagram/kyliejenner

Baik SnapChat atau YouTube, Kylie selalu membagikan konten edukatif di media sosialnya untuk mendidik komunitasnya yang senang makeup. Perempuan kelahiran 10 Agustus 1997 ini selalu membagikan konten bermanfaat seperti video tutorial makeup dengan produk Kylie Cosmetics.

Berkat video yang disalurkan, pengikutnya dapat belajar merias wajah dengan cara membuat ulang atau yang disebut recreate makeup. Selain itu, penggemar dapat menemukan trik merias wajah. Secara terselubung, Kylie mempromosikan produknya melalui konten edukatif tersebut.

Kenali target pasar

Photo : Instagram/kyliejenner

Sebagai influencer global, Kylie telah menargetkan generasi milenial dan generasi Z sebagai target pasar produk Kylie Cosmetics. Ia melakukan riset untuk memastikan kebutuhan target pasar. Maka dari itu, Kylie selalu melakukan pendekatan kepada penggemar melalui media sosial untuk mengetahui produk apa yang dibutuhkan mayoritas pengikutnya. 

Dalam setiap kontennya, ia selalu berbicara dengan santai. Hal tersebut dilakukan, agar target pasar merasa nyaman. Saat mengenali target pasar, Kylie Jenner dapat mengeksekusi produk dan strategi penjualan untuk memaksimalkan keuntungan. Maka dari itu, pahami kebutuhan target pasar untuk dapat menentukan strategi media sosial yang mendalam. Fokus pada satu merek dagang. 

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Airyn tanu

Kisah Airyn Tanu Pengusaha Berlian, Kakaknya Lahir di Kandang Ayam

  • 19 Juli 2021, 18:56 WIB
Kisah Airyn Tanu mengaku berasal dari keluarga susah kini sukses di bisnis berlian dengan nama Passion Jewelry.
Hendy Setiono

Kisah Sukses Hendy Setiono Pemilik Baba Rafi Enterprise

  • 15 Juli 2021, 18:38 WIB
Kisah sukses Hendy Setiono berawal dari jualan kebab Baba Rafi kini buka bisnis makanan dan minuman bersama berbagai publik figur.
Felicya Angelista

Kisah Sukses Felicya Angelista Membangun Bisnis Scarlet Whitening

  • 07 Juli 2021, 21:19 WIB
Felicya Angelista membangun bisnis beauty care, Scarlett Whitening bermula dari pertanyaan tentang produk yang dipakainya.
Ogut muda cuma sekali

10 Ide Bisnis untuk Anak Sekolah ala Ogut 'Muda Cuma Sekali'

  • 24 Juni 2021, 15:53 WIB
Rekomendasi ide bisnis yang bisa dicoba untuk anak sekolah berdasarkan pengalaman Ogut 'Muda Cuma Sekali'.
Bisnis Ternak

10 Ide Bisnis Ternak yang Menguntungkan untuk Anak Muda

  • 24 Juni 2021, 13:31 WIB
Ternak ayam hingga ternak lele, ide bisnis yang menguntungkan patut dicoba anak muda.
Kylie jenner, Travis

8 Potret Mewah Kylie Jenner dan Travis Scott Rayakan Hari Ayah

  • 22 Juni 2021, 09:32 WIB
Kylie Jenner rayakan Hari Ayah Sedunia dengan Travis Scott dan Stormi Webster. Rumah mewahnya dipenuhi bunga.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS