Logo
Super air jet
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 29 Juni 2021 | 18:20 WIB
lifestyle
5 Fakta Super Air Jet Maskapai Milenial, Ini Tarif dan Rutenya
Photo: Instagram/@superairjet.id

ZIGI – Maskapai penerbangan Super Air Jet siap mengudara dengan menyasar para pelanggan generasi milenial Indonesia. Rusdi Kirana, pemilik Lion Air Group adalah orang di balik usulan maskapai Super Air Jet tersebut dengan menggelontorkan dana sebesar Rp968 miliar.

Nantinya, Super Air Jet akan membuka 10 rute penerbangan domestik dengan tarif yang rendah. Tak hanya itu, seragam awak kabin pun cukup mencuri perhatian publik. Penasaran? Yuk simak fakta Super Air Jet!

Dapat Izin Penerbangan

Photo : Instagram/@ang.avitaion_

Maskapai Super Air Jet telah memperoleh Sertifikat Operator Penerbangan Udara atau Air Operator Certificate (AOC) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pekan lalu. Super Air Jet memperoleh sertifikasi dengan tipe pesawat Airbus A320.

“Proses sertifikasi dalam rangka penerbitan Air Operator Certificate (AOC) sudah kami lakukan berdasarkan surat permohonan dari pihak SAJ sejak 30 September 2020," ujar Novie Riyanto selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara dikutip Zigi.id dari Katadata.co.id pada Selasa, 29 Juni 2021.

Garap Pasar Milenial

Photo : Instagram/@folkaktif

Pemilik Lion Air Group, Rusdi Kirana menyuntikkan dana sebesar Rp968 miliar pada maskapai berbiaya murah Super Air Jet dan layanan penerbangan charter baru Flyindo Aviasi Nusantara (FAN). Tak hanya itu, kedua maskapai tersebut dikabarkan dikendalikan oleh keluarga Kirana.

Maskapai akan menyasar kalangan milenial terutama para pelancong. Ari Azhari selaku Direktur Utama mengatakan bahwa dikarenakan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, maka dibutuhkan angkutan udara sebagai upaya mobilitas orang-orang dan barang terpenuhi dengan baik.

Belum Beroperasi untuk Publik

Photo : Instagram/@superairjet.id

Mengutip Instagram @cabincrew.lionairgroup, Super Air Jet belum beroperasi untuk publik atau komersil dikarenakan masih dalam persiapan untuk mengudara. Super Air Jet menggunakan armada generasi terbaru yakni Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi untuk kelas ekonomi di tahap pertama.

Tahapan awal maskapai Super Air Jet armada yang akan dioperasikan adalah armada generasi terbaru yaitu Airbus 320-220 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” begitu caption Instagram @cabincrew.lionairgroup.

Biaya dan Rute

Photo : Instagram/@superairjet.id

Super Air Jet akan membuka 10 rute penerbangan domestik seperti yang tercantum dalam website resmi superairjet.com. Tarif Super Air Jet termurah yakni sebesar Rp252 ribu untuk rute penerbangan Jakarta ke Palembang. Lalu, Jakarta ke Pekanbaru dengan tarif sebesar Rp423 ribu dan Jakarta ke Medan Kualanamu sebesar Rp536 ribu.

Rute lainnya yakni Jakarta ke Padang dengan tarif Rp440 ribu, Jakarta ke Batam dengan tarif Rp429 ribu dan Jakarta ke Pontianak sebesar Rp385 ribu. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali, Super Air Jet memasang tarif untuk Jakarta ke Denpasar sebesar Rp426 ribu, Jakarta ke Lombok yakni Rp416 ribu, Jakarta ke Surabaya Rp348 ribu dan Jakarta ke Banjarmasin sebesar Rp437 ribu. Namun, tiket pesawat Super Air Jet belum bisa dipesan saat ini.

Seragam Awak Kabin Curi Perhatian

Photo : Instagram/@folkaktive

Selain maskapai Super Air Jet yang ramai dibahas, seragam awak kabin pun mencuri perhatian publik. Dari laman Instagram @superairjet.id terlihat bahwa seragam pramugara dan pramugari berwarna krem dengan bawahan celana. Mereka juga memakai sepatu kets berwarna putih.

Beberapa warganet mengomentari bahwa seragam Super Air Jet menyesuaikan dengan backpacker milenial yang senang traveling ke Indonesia. Seragam awak kabin pun dinilai berbeda dengan maskapai penerbangan yang lain karena mengusung konsep milenial.

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
Antares

Spoiler Serial Antares Episode 2, Ares Mulai Suka Sama Zea?

  • 30 Juli 2021, 19:49 WIB
Review episode 1 dan spoiler Antares episode 2, Zea (Beby Tsabina) diam-diam menyelidiki Ares (Angga Yunanda).
Summerlane antares

Arti Lirik Lagu Move Along - Summerlane OST Antares dan Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:53 WIB
Terjemahan Lirik lagu Move Along dari band Summerlane yang merupakan original soundtrack (OST) serial Antares di WeTV.
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS