Logo
Cristiano Ronaldo
lifestyle
5 Fakta Menarik Soal Gaya Hidup Sehat Cristiano Ronaldo
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Cristiano Ronaldo menarik perhatian publik saat konferensi pers jelang pertandingan Euro 2020 pada 16 Juni 2021. Pasalnya, Kapten timnas Portugal ini menyingkirkan dua botol Coca Cola yang ada dihadapannya ke sisi meja lainnya, lalu menaruh botol air mineral sebagai gantinya. Sikapnya tersebut ternyata berdampak besar bagi perusahaan, karena Coca Cola rugi hingga 4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 57,2 triliun.

Pria kelahiran 1985 ini dikenal sebagai atlet yang menerapkan gaya hidup yang patut diteladani. Cristiano juga diketahui tidak pernah mengkonsumsi minuman bersoda. Penasaran bagaimana gaya hidup sehat yang diterapkan Cristiano Ronaldo? Berikut fakta menariknya! 

1. Tidak Pernah Konsumsi Minuman Bersoda

Photo : businessinsider

Memiliki fisik yang luar biasa, pemain Juventus ini pernah memberikan pernyataan kepada media bahwa dirinya tidak mengonsumsi minuman bersoda. Ronaldo menyarankan untuk mengonsumsi air mineral dibandingkan minuman manis. Ia juga mengaku telah menerapkan prinsip hidup sehat kepada anak-anaknya. 

"Terkadang, anak saya masih minum minuman bersoda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal," ungkap Cristian Ronaldo, yang dilansir Zigi.id dari video yang diunggah akun twitter Goal, 16 Juni 2021. 

2. Konsumsi Makanan Sehat

Photo : instagram/cristiano

Dilansir dari givemesport, Ronaldo mengaku hanya mengonsumsi makanan sehat seperti pasta dan ayam yang dimasak tanpa diberi minyak atau garam. Saat sarapan, Ronaldo sesekali meminum jus nanas atau jeruk serta mengonsumsi makanan yang terdiri dari keju, ham, yogurt rendah lemak dan buah.

Dia menghindari makanan manis dan makanan beku, ia hanya memakan produk yang segar. Cristiano Ronaldo sangat menyukai olahan ikan seperti ikan todak, bass laut, dan ikan air tawar. Hidangan favoritnya yang lain adalah bacalhau a bras, olahan ikan cod dengan bawang, kentang, dan telur. 

3. Olahraga Teratur

Photo : instagram/cristiano

Sebagai atlet pesepak bola, Cristiano Ronaldo harus memiliki fisik yang kuat untuk bertarung di lapangan hijau. Pemain yang dijuluki CR7 ini pun selalu menjalani berbagai kegiatan olahraga secara rutin. Tak heran bila ayah empat anak ini memiliki kondisi tubuh yang bugar. Ronaldo diketahui rutin berenang, bahkan setelah pertandingan.

Hal tersebut dilakukan untuk memulihkan kondisi fisiknya usai pertandingan. Disamping itu, Cristiano Ronaldo juga sering melakukan pilates, untuk rehabilitasi kondisi tubuhnya. Sama seperti atlet lainnya, Ronaldo juga rajin melakukan fitness di tempat gym. Dalam sehari, ia selalu melakukan sit-up minimal 200-300 kali. 

4. Melakukan Cryotherapy

Photo : LBC.co.uk

Cryotherapy adalah metode terapi dimana seseorang masuk ke dalam tabung yang berisi nitrogen cair, bersuhu minus 160 derajat hingga minus 200 derajat celcius. Bahkan ia membeli peralatan cryotherapy di rumahnya, seharga 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 880 juta. Biasanya Ronaldo melakukan terapi ini selama tiga menit. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemulihan dari cedera. Selain itu, Ronaldo selalu istirahat dengan cukup. Ia biasanya tidur malam selama delapan jam. 

5. Menjalani Gaya Hidup Santai

Photo : instagram/cristiano

Selain melatih kekuatan fisik, Ronaldo juga melatih kekuatan mental untuk mencapai tujuannya. Ia berusaha menerapkan gaya hidup santai, dimana ia selalu meluangkan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Hal tersebut dianggapnya menciptakan pikiran yang sehat.

“Latihan dan sesi fisik adalah yang paling penting, tetapi menjalani gaya hidup santai membantu Anda menjadi yang terbaik yang Anda bisa, baik secara fisik dan mental," jelas Cristiano Ronaldo tentang gaya hidup sehatnya.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Cristiano Ronaldo

4 Hotel Pestana CR7 Milik Cristiano Ronaldo, Terbaru di New York

  • 18 Juli 2021, 11:35 WIB
Berikut empat hotel Pestana CR7 milik Cristiano Ronaldo. Rencananya, ia akan membangun hotel di kota Manchester.
Cristiano Ronaldo

7 Potret Mewah Pestana CR7, Hotel Baru Cristiano Ronaldo di New York

  • 17 Juli 2021, 19:37 WIB
7 potret mewah hotel baru Cristiano Ronaldo di New York yakni Pestana CR7 Times Square dengan mengusung tema klasik.
Instagram

Daftar 10 Akun Instagram Followers Terbanyak di Dunia 2021

  • 25 Juni 2021, 16:05 WIB
10 akun dengan followers Instagram terbanyak di dunia tahun 2021. Ada Cristiano Ronaldo, Ariana Grande hingga Justin Bieber.
Cristiano ronaldo dan BTS

Gaji BTS dan Cristiano Ronaldo Siapa Lebih Kaya?

  • 19 Juni 2021, 15:43 WIB
Gaji Cristiano Ronaldo per tahun di Juventus ternyata lebih besar dari gaji BTS per tahun dari agensi HYBE.
Babe cabita dan Cristiano Ronaldo

Video Parodi Babe Cabita Geser Coca-cola Viral Go Internasional

  • 18 Juni 2021, 16:28 WIB
Babe Cabita membuat parodi geser minuman Coca-cola ala Ronaldo hingga membuatnya viral di media sosial.
Coca Cola

7 Fakta Sejarah Coca-Cola, Diracik Seorang Apoteker

  • 17 Juni 2021, 20:24 WIB
Awal mula sejarah beserta fakta menarik Coca-Cola, salah satu perusahaan besar yang menjadi sponsor acara Euro 2020.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS