Logo
Ilustrasi
lifestyle
4 Alasan Mengapa Seseorang Melakukan Ghosting
Photo: Shutterstock

ZIGI – Belakangan ini, istilah ghosting sering terdengar di telinga masyarakat. Ghosting sering diartikan ketika seseorang tiba-tiba menghilang dari sebuah hubungan dengan alasan yang tidak jelas.

Pastinya, hal tersebut terasa menyakitkan bagi pihak yang di-ghosting. Lantas apa sih alasan seseorang melakukan ghosting? Kali ini, Coach Relationship bernama Kei Savourie mengungkapkan alasan seseorang melakukan ghosting dalam kanal YouTube Kelas Cinta. Yuk simak!

1. Tidak sesuai dengan kriteria

Photo : Shutterstock

Dalam sebuah hubungan, masa pendekatan alias PDKT adalah masa free trial. Ibaratnya, kamu berlangganan suatu aplikasi berbayar yang memberikan free trial atau masa percobaan. Kamu akan mengetahui dan menggunakan beragam fitur yang disediakan. Jika masa waktu percobaan telah habis, maka timbul notifikasi untuk memperingatkan kamu untuk melanjutkan dengan berbayar atau berhenti sampai di situ. 

Begitu pula dengan sebuah hubungan, dimana kamu dalam masa percobaan. Masa tersebut diawali dengan komunikasi. Saat masa pendekatan, setiap pasangan akan melihat karakter satu sama lain. Setelah itu, mungkin ada kalanya seseorang tidak berniat melanjutkan hubungan karena pasangannya tidak sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Ya, alasan tersebut bisa membuat seseorang melakukan ghosting.

2. Ingin menguji perasaan gebetan

Photo : Shutterstock

Pada masa pendekatan, terkadang membuat perasaan seseorang menjadi lebih bimbang untuk tetap melanjutkan hubungan atau meninggalkannya. Seseorang juga biasanya akan mencoba menguji perasaan kamu, dengan cara menghilang tanpa berkomunikasi. Dengan sikap tersebut, pihak yang melakukan ghosting akan mengetahui sikap kamu saat dia menghilang.

3. Menyesali hubungan 

Photo : Shutterstock

Memang dalam sebuah pendekatan merupakan masa yang paling indah, dimana sikap dan perilaku negatif tidak diumbar. Mungkin pada saat itu, seseorang telah dibutakan dengan cinta sehingga tidak mengetahui sisi buruk pasangannya. Setelah menjalani hubungan pacaran, seluruh perilaku yang tak disukai akan muncul. Oleh sebab itu, seseorang yang menyesali hubungan akan melakukan ghosting dengan meninggalkan pasangannya tanpa alasan. 

4. Terburu-buru dalam suatu hubungan

Photo : Shutterstock

Menjalin hubungan asmara seperti petualangan yang membutuhkan proses untuk mengenal pasangan yang lebih dalam. Saat mulai pendekatan, mungkin kamu langsung merasa nyaman dan langsung jatuh hati pada dia. Perhatian dan perilakunya membuat kamu terlena, sehingga kamu mudah mengungkapkan perasaan cinta.

Saat itu, kamu mulai merasa percaya diri bahwa dia akan jatuh ke pelukanmu. Namun, saat kamu mengungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya, mungkin kamu akan diabaikan oleh dia bahkan dia menghilang tanpa sebab. 

Itulah empat alasan mengapa seseorang melakukan ghosting menurut Kei Savourie. Semoga bermanfaat untuk kamu yang tengah menjalani hubungan!

  • Editor: Anabel Yevina

How does this article make you feel?

Recommended
Bertengkar

Pakar Ungkap Cara Terbaik Atasi Konflik dalam Hubungan

  • 02 Juni 2021, 15:31 WIB
Dr. Nikki Goldstein beberkan tips-tips untuk mengatasi konflik dengan pasangan agar hubungan langgeng.
Relationship ghosting

Arti Ghosting dan 8 Istilah Menyakitkan dalam Hubungan Asmara

  • 15 Mei 2021, 16:37 WIB
Istilah menyakitkan dalam hubungan asmara bukan hanya ghosting, tapi ada Haunting hingga Zombieing. Yuk ketahui artinya!
Ilustrasi Ghosting

8 Alasan Orang Lakukan Ghosting Saat Berhubungan Menurut Ahli

  • 27 April 2021, 11:12 WIB
Ghosting banyak dilakukan orang saat menjalin hubungan. Seorang ahli pun mengungkapkan 8 alasan orang melakukan Ghosting.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
The Latest
Blackout

Lirik Lagu Selalu Ada - Blackout Band, Wajib Diputar di Tongkrongan

  • 30 Juli 2021, 17:06 WIB
Snapchat

Snapchat Alami Gangguan Log In, Pengguna Protes di Twitter

  • 30 Juli 2021, 15:45 WIB
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Free Fire

Cara Dapat Bundle Rebel Academy Free Fire

  • 29 Juli 2021, 15:36 WIB
iPhone 13

3 Tanda iPhone 13 Bakal Lebih Laris dari iPhone 12

  • 29 Juli 2021, 12:20 WIB
INDEKS