Logo
Pokemon Go
lifestyle
3 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Pokemon Go Bidoof Day
Photo: pokemongolive.com

ZIGI – Siapa yang suka bermain game Pokemon Go? Game yang satu ini memang sempat menjadi tren di masyarakat karena tantangannya yang mengharuskan setiap pemain menelusuri berbagai sudut tempat untuk berburu Pokemon.

Belum lama ini, pihak pengembang game Pokemon Go mengumumkan akan menyelenggarakan event menarik yang bernama Bidoof Day. Kapan dan bagaimana ketentuannya?

Kali ini Zigi.id bakal membagikan berbagai informasi penting terkait Bidoof Day yang wajib banget kamu tahu. Apa saja hal-hal yang perlu dicatat itu? Langsung saja kita simak penjelasannya dalam artikel ini sampai habis ya.

1. Fitur Menarik Bidoof Day


Source: Pokemon Go Hub

Melansir dari laman resmi Pokemon Go Live, Selasa, 29 Juni 2021, bakalan ada beragam fitur menarik yang tersedia dalam Bidoof Day selama acara Bidoof Breakout.

Pertama, Bidoof akan muncul di alam liar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bidoof nantinya juga akan menjadi satu-satunya Pokemon yang dapat kamu tantang dalam Raid Battles bintang satu, bintang tiga, dan bahkan bintang lima.

Jika kamu beruntung, kamu mungkin bakal menemukan Shiny Bidoof. Akan tetapi perlu kamu ketahui juga bahwa Mega Raids tidak akan tersedia selama waktu ini.

Kedua, Bidoof yang ditangkap selama acara ini akan mengetahui gerakan Superpower, dan kamu akan dapat menggunakan Charged TM untuk mengajari Bidoof gerakan Ice Beam, Shadow Ball, Superpower, atau Thunderbolt. Setelah event ini berakhir, kamu masih bisa mengajarkan jurus ini ke Bidoof menggunakan Elite Charged TM.

Ketiga, Team Go Rocket Grunts akan lebih sering menggunakan Shadow Bidoof di tim mereka. Akibatnya, pemain akan dapat bersaing di Bidoof Cup di Go Battle League di mana hanya Bidoof yang memenuhi syarat yang dapat berpartisipasi dalam Bidoof Cup. Kemudian Master League, Master League Classic, dan Element Cup akan tetap tersedia selama event tersebut.

Keempat, pemain akan dapat menyelesaikan alur cerita Special Research untuk menerima Bidoof Hat sebagai avatar dalam game mereka. Special Research ini akan menjadi unik karena mampu memberi pemain kesempatan untuk membuat pilihan yang memengaruhi bagaimana cerita dan acara dimainkan.

2. Waktu dan Bonus Bidoof Day


Source: Dexerto

Acara Bidoof Day akan berlangsung pada Kamis, 1 Juli 2021 mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam. Event ini merupakan bagian dari acara Bidoof Breakout game yang lebih besar (beberapa fitur dari acara Bidoof Breakout juga akan tersedia selama acara Bidoof Day).

Sementara itu untuk bonus yang bisa didapatkan pemain dalam acara Bidoof Day adalah kesempatan 4× Catch XP.

3. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Source: Pokemon Go Hub

Pengembang Pokemon Go mengimbau agar setiap pemain tetap memperhatikan lingkungan sekitar dan mengikuti panduan dari otoritas kesehatan setempat saat bermain Pokemon Go. Acara yang akan datang ini memang dapat berubah.

Oleh sebab itu pastikan untuk memantau Pokemon Go di media sosial mereka dengan cara memilih untuk menerima notifikasi pemberitahuan, atau berlangganan melalui email untuk tetap mendapatkan informasi terbaru. Untuk informasi terbaru tentang acara dalam game dan pembaruan fitur, pastikan untuk membaca artikel pusat bantuan Pokemon Go.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
Aloy merupakan karakter baru yang dihadirkan Genshin Impact. Karakter ini bisa didapatkan secara gratis dengan waktu terbatas.
eFootball

Game Pro Evolution Soccer Tak Sekadar Ganti Nama Jadi eFootball

  • 22 Juli 2021, 10:23 WIB
Konami mengganti nama game Pro Evolution Soccer jadi eFootball, RIP PES trending di Twitter
Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta dari Gua Hantu Jadi Hero Baru di Game MOBA Lokapala

  • 16 Juli 2021, 14:42 WIB
Kini setelah puluhan tahun melegenda, Si Buta dari Gua Hantu kembali muncul dengan menjadi hero baru di game Lokapala.
Android 12

Arti Tanda Petir di Android 12 saat Install Game

  • 16 Juli 2021, 12:05 WIB
Google menghadirkan fitur Play As you Download di Android 12 berupa tanda petir saat install game di Play Store.
Free Fire

Cara Dapat Hadiah Free Fire di Event Spesial Idul Adha

  • 13 Juli 2021, 12:38 WIB
Event Free Fire spesial Hari Raya Idul Adha 2021 bertajuk Booyah Bersama, Solidaritas Terjaga. Raih sejumlah hadiah menariknya.
Sausage Man

Download Sausage Man, Game Battle Royale iOS & Android Lagi Viral

  • 12 Juli 2021, 19:02 WIB
Sausage man merupakan game battle royale untuk ponsel, yang menggunakan karakter lucu dan menggemaskan. Sudah coba?
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS