Logo
Jepang
  • Oleh Indriane

  • Rabu, 16 Juni 2021 | 07:30 WIB
lifestyle
10 Tempat Serba Anime di Jepang, Ada Museum Gundam
Photo: Berbagai sumber

ZIGI – Jepang merupakan tempat kelahiran anime, manga dan video game yang kini populer di berbagai belahan dunia. Bagi kamu pecinta anime, jangan lewatkan lokasi serba anime di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Bukan hanya toko yang menjual pernak-pernik, Jepang juga memiliki museum dan kafe yang berbau anime. Diketahui bahwa anime banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu dilihat dari beberapa judul populer yang kerap jadi trending seperti One Piece dan Tokyo Revengers. Yuk intip 10 tempat serba anime di Jepang dikutip Zigi.id dari Animamo!

1.Pokemon Mega Center Tokyo


Sumber foto: animamo.com

Siapa yang tak kenal dengan anime Pokemon? Saking populernya, di Jepang sendiri ada tempat bernama Pokemon Mega Center yang berlokasi di Tokyo. Mega Center tidak hanya memiliki barang-barang khas Pokemon seperti GameBoy dan spin-off konsol. Pengunjung juga bisa membeli minuman jeli bertema Pikachu, trading card, gantungan kunci, rice bowl, kaos dan masih banyak lagi hal lainnya yang berkaitan dengan Pokemon.

2.Tokyo Anime Center


Sumber foto: animamo.com

Tokyo Anime Center terletak di lantai empat gedung UDX Akihabara, Shinjuku. Tokyo Anime Center menyediakan informasi dan hiburan anime untuk wisatawan asing dan penduduk Jepang. Di tempat ini sering menyelenggarakan wawancara radio secara live dengan pencipta anime dan pengisi suara. Bahkan, ada pula acara tanda tangan secara eksklusif.

3.J- World Tokyo


Sumber foto: animamo.com

J-World Tokyo hampir mirip dengan Disney World namun dalam skala kecil. Taman hiburan dalam ruangan ini berada di dalam pusat perbelanjaan Sunshine City Ikebukuro. Beberapa wahananya yakni berkaitan dengan One Piece, Hunter X Hunter dan Dragon Ball Z. Tak hanya itu, ada pula toko ramen ninja dari Naruto. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 2.600 yen atau Rp336 ribu untuk usia 16 tahun ke atas.

4.Asagaya Anime Street


Sumber foto: animamo.com

Jalanan Asagaya, Tokyo dikelilingi oleh banyak studio anime terkenal seperti A-1 Pictures, Madhouse dan Production IG. Di sepanjang jalanan ini, kamu akan disuguhkan dengan hal-hal berbau anime serta kafe dan toko pernak-pernik.

5.Akihabara


Sumber foto: animamo.com

Akihabara memiliki banyak nama yakni Electric City hingga Akiba. Akihabara sering dicirikan sebagai perwujudan budaya anime. Di sini banyak barang elektronik, suvenir hingga sering digelar pameran. Setelah membeli semua anime dan manga yang ada tanda tangannya, pengunjung juga bisa bersantai dengan makanan lezat di berbagai kafe. Ada pula pertunjukan musik di teater musik AKB48.

6.Dogo Onsen


Sumber foto: animamo.com

Dogo Onsen adalah tempat pemandian air panas yang semakin terkenal setelah film Studio Ghibli mendapat pujian kritis. Film Spirited Away (2001) menggunakan tempat itu sebagai inspirasi untuk pemandian Yubaba. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai sambil berendam di air panas.

7.Suginami Animation Museum


Sumber foto: animamo.com

Penggemar anime yang tertarik dengan sejarah dan pembuatan anime harus mengunjungi Museum Animasi Suginami, Tokyo. Ada pameran tentang anime, dubbing dan masa depan anime. Museum ini juga menawarkan perpustakaan anime, teater dan lokakarya interaktif.

8.Gundam Base Tokyo


Sumber foto:gundamfandom.com

Gundam Base Tokyo berfungsi sebagai museum dan toko untuk franchise Gundam yang legendaris. Banyak barang yang bisa dibeli di tempat ini. Namun, yang paling menarik adalah Gundam Model Kit. Pengunjung bisa merakitnya di toko dan juga dapat melihat cara pembuatannya. Tak hanya itu, ada pula kafe yang menyediakan makanan dan minuman bertema Gundam.

9.Museum Ghibli


Sumber foto: webmagazine.com

Bagi penggemar karya Hayao Miyazaki, Museum Ghibli menawarkan penggemar untuk melihat lebih dekat terkait proses animasi dari beberapa karya terbaiknya seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro dan Princess Mononoke. Di tempat ini juga mengadakan pertunjukan film khusus dan pameran animasi.

10.Otome Road


Sumber foto: muzachan.com

Otome Road adalah pusat perbelanjaan yang dipenuhi dengan anime, manga, majalah dan novel. Ada pula toko dan restoran yang menjual merchandise yaoi atau Boy's Love. Popularitas Otome Road melejit di tahun 2005, berkat film Densha Otoko. Film ini menggambarkan Otome Road sebagai impian para otaku wanita. Demikian tempat serba anime di Jepang yang cocok dikunjungi pecinta anime.

  • Editor: Indriane
Recommended
Gojou Satoru

Alasan Gojo Satoru Pakai Penutup Mata di Jujutsu Kaisen

  • 22 Juli 2021, 14:45 WIB
Gege Akutami, kreator manga Jujutsu Kaisen ungkap alasan Gojo Satoru pakai penutup mata ternyata berkaitan dengan Six Eyes.
Museum Ghibli

Museum Ghibli di Jepang Terancam Bangkrut Sampai Buka Donasi

  • 19 Juli 2021, 14:22 WIB
Museum Ghibli terancam bangkrut karena pandemi Covid-19 hingga akhirnya membuka donasi untuk membantu biaya operasionalnya.
Grave of the flies

Kisah Nyata Film Grave of the Fireflies Lengkap Link Nonton

  • 15 Juli 2021, 09:53 WIB
Sinopsis lengkap link nonton film anime Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka yang diproduksi Studio Ghibli.
Tokyo revengers

7 Adegan Film Tokyo Revengers Live Action Mirip Anime

  • 15 Juli 2021, 08:01 WIB
7 potret adegan film Tokyo Revengers live action yang mirip dengan animenya. Dibintangi oleh Ryo Yoshizawa hingga Takumi Kitamura.
Anime

10 Anime Ceritanya Mirip Tokyo Revengers, Erased Hingga Re:Zero

  • 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan anime yang memiliki cerita mirip Tokyo Revengers, Ken Wakui ternyata terinspirasi dari Erased dan Re:Zero.
Ufotable studio anime

10 Anime Terbaik Ufotable Studio, Demon Slayer Rating Tertinggi

  • 11 Juli 2021, 07:54 WIB
Daftar 10 anime terbaik produksi Ufotable Studio, Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba rating tertinggi.
The Latest
Es Gabus

Cara Bikin Es Gabus Pelangi ala Jessica Jane

  • 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Pevita dan iqbaal

Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

  • 24 Juli 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi

5 Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

  • 23 Juli 2021, 19:28 WIB
Google Doodle

7 Mini Games Google Doodle Hari ini, Sambut Olimpiade Tokyo 2020

  • 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Genshin Impact

Cara Mendapat 'Aloy' Karakter Baru Genshin Impact

  • 23 Juli 2021, 09:37 WIB
INDEKS